PSSI Bergeming Soal Rumor Piala Dunia U-20 Diundur

Rabu, 04 November 2020 - 21:05 WIB
loading...
PSSI Bergeming Soal Rumor Piala Dunia U-20 Diundur
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bergeming menyoal adanya rumor penundaan Piala Dunia U-20. Foto : PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI bergeming soal rumoa bakal diundurnya Piala Dunia U-20 tahun depan. Otoritas sepak bola Indonesia itu tetap fokus pada persiapan termasuk menyiapkan timnas yang bakal berlaga di pentas dunia tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan , menyatakan bahwa pihaknya sejauh ini belum mendengar keputusan tersebut dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) . Tetapi, Iriawan tak menyangkal bahwa adanya rumor tersebut. (Baca juga : PSSI-Kemenpora Siapkan Database Raksasa Statistik Pemain Muda )

Meski begitu, pihak PSSI kini tetap fokus mempersiapkan diri untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Tim Nasional (Timnas) U-19 yang akan berlaga di ajang tersebut pun terus melakukan beragam persiapan. Salah satunya dengan melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke luar negeri. (Baca juga : PSSI Meniadakan Kompetisi, Klub Kecewa karena Pengorbanan Mereka Sia-sia )

Sebelumnya, PSSI telah menggelar TC untuk Tim Nasional (Timnas) U-19 di Krosia. Selama dua bulan menjalani pemusatan latihan di sana, armada muda Shin Tae-yong itu pun melakoni total 11 pertandingan. (Baca juga : Iriawan Minta Penggawa Timnas U-19 Jaga Kondisi Setelah Kembali ke Klub )

"Sampai sekarang, kami belum mendengar Piala Dunia U-20 diundur oleh FIFA. Rumornya ada, tetapi belum ada informasi ditunda," ujar Iriawan dalam acara webinar oleh Kemenpora, Rabu (4/11/2020). (Baca juga : Kurniawan : Piala Dunia U-20 Tiket Timnas U-19 Gabung Tim Eropa )

“Kami tetap melakukan persiapan. Timnas U-19 tetap dalam road map yang ada, bulan depan akan berangkat TC ke luar negeri," lanjutnya.

Piala Dunia U-20 2021 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni. Rencananya, kompetisi ini akan digelar di enam stadion yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satu arena yang akan digunakan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Lima arena lainnya adalah Stadion si Jalak Harupat (Jawa Barat), Stadion Manahan (Jawa Tengah), Stadion Jakabaring (Sumatera Selatan), Stadion Gelora Bung Tomo (Jawa Timur), dan Stadion I Wayan Kapten Dipta (Bali).
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)