Koeman Tegaskan Messi Tetap Berkontribusi kepada Barcelona

Sabtu, 07 November 2020 - 20:05 WIB
loading...
Koeman Tegaskan Messi Tetap Berkontribusi kepada Barcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan kalau Lionel Messi tetap memberi kontribusi disetiap pertandingan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman tidak menampik kalau Lionel Messi kesulitan mencetak gol pada musim ini. Namun, dia menegaskan kalau La Pulga tetap memberi kontribusi kepada El Azulgrana disetiap pertandingan.

(Baca Juga: Merasa Dapat Beking Petinggi MU, Solskjaer Tidak Cemaskan Posisinya )

Koeman memastikan keadaan anak asuhnya itu baik-baik saja. Namun, dia mengakui kalau bintang asal Argentina itu tidak lagi setajam seperti seperti biasanya. Ya, Messi disorot karena produktivitasnya merosot drastis sepanjang periode 2020/2021.

Entah karena pada bursa panas nanti berniat meninggalkan Barcelona, alumnus La Masia itu tidak lagi galak di depan gawang lawan. Terbukti, dari sembilan laga yang dijalani, Messi baru menghasilkan empat gol yang semuanya dari titik putih.

Penurunan terparah terjadi di LaLiga. Setelah sekali menjebol gawang Villarreal pada laga ketiga dimana Barcelona menang 4-0, nama Messi tidak pernah lagi terpampang di papan skor. Dia sudah mandul selama lima pertandingan beruntun.

Meski demikian, Koeman menilai Messi tetap memberi kontribusi bagi Barcelona. “Dia dalam momen yang rumit. Meski demikian, hingga saat ini dia pemain yang sangat terlibat disetiap pertandingan,” ucapnya.

“Anda bisa mendapat gambaran pemain seperti apa dia ketika berada di lapangan. Saya tidak tertarik membahas mengenai situasinya saat ini. Anda tidak boleh melupakan kalau dia sudah bekerja keras (bagi Barcelona),” pungkas Koeman, dilansir marca.

(Baca Juga: Jelang PSG vs Rennes: Momen Sulit Tuchel (Live Streaming RCTI+) )

Messi punya kesempatan untuk mematahkan semua cibiran itu saat Barcelona menjamu Real Betis pada lanjutan LaLiga di Camp Nou, malam ini. Mengingat bakal diturunkan lagi sebagai starter, pemain berusia 33 tahun itu punya kans mencetak gol dari permainan terbuka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)