Siapa yang Bakal Gantikan Peran Jimat Muda Barcelona?

Selasa, 10 November 2020 - 20:03 WIB
loading...
Siapa yang Bakal Gantikan Peran Jimat Muda Barcelona?
Operasi meniskus (lutut) Ansu Fati berjalan sukses, Senin (9/11/2020). Selanjutnya, jimat muda Barcelona ini akan fokus pada proses pemulihan selama empat bulan / Foto: Marca
A A A
BARCELONA - Operasi meniskus (lutut) Ansu Fati berjalan sukses, Senin (9/11/2020). Selanjutnya, jimat muda Barcelona ini akan fokus pada proses pemulihan selama empat bulan.

Ansu Fati mengalami cedera lutut kiri serius ketika Barcelona menang melawan Real Betis, akhir pekan kemarin. Operasi menjadi jalan keluar untuk memperbaiki masalah yang terletak pada lutut kririnya.

Dengan Dr. ramon Cugat dan tim bedahnya sukses mengurangi rasa sakit pada lutut Ansu Fati. empat bulan untuk kembali beraksi. (Baca juga: Cedera Lutut Ansu Fati Diprediksi Butuh Lima Bulan Penyembuhan )

Barcelona pun menyatakan bahwa Ansu Fati membutuhkan waktu selama empat bulan sebelum kembali beraksi di lapangan hijau. Absennya jimat muda Barcelona jelas membuat pelatih Ronald Koeman frustrasi mengingat ia merupakan salah satu solusi terbaik untuk menempati sayap kiri Blaugrana.

Koeman telah melihat pemain Spanyol itu sebagai starter yang tidak perlu dipersoalkan musim ini dan dia telah berpartisipasi dalam 10 pertandingan baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions musim ini. (Baca juga: Koeman Jelaskan Alasannya Cadangkan Messi Saat Barcelona Bentrok Betis )

Ansu Fati telah mencetak total lima gol dan terus berkembang sepanjang waktu, sesuatu yang kini terhenti secara mengkhawatirkan. Lantas, siapa yang bakal dipilih Koeman untuk mengisi posisi sayap kiri Barcelona?

Berikut Calon Pengganti Ansu Fati?

1. Pedri
Pemain berusia 17 tahun ini mungkin masih terlihat sangat muda. Namun, jangan pernah meremehkan kemampuannya. Buktinya, dia bersama Ansu Fati berhasil menembus skuat senior Barcelona dan menikmati beberapa pertandingan setelah tiba dari Las Palmas

2. Philippe Coutinho
Sejak Ronald Koeman tiba di Barcelona, gelandang serba bisa asal Brasil itu selalu punya tempat di skuat Blaugrana. Tetapi perpindahan posisi Countiho ke sektor sayap kiri akan menurunkan kualitasnya yang lebih sentral karena ia lebih nyaman untuk bermain sebagai playmaker.

3. Ousmane Dembele
Dembele adalah pemain yang tidak konsisten musim ini. Beberapa kali dia terlihat bandel, salah satunya terlambat mengikuti sesi latihan. Akibatnya, Koeman jarang mendapatkan kesempatan bermain. Tetapi dengan absennya Ansu Fati, dia bisa menjadi solusi untuk mengisi peran sayap kiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)