Menanti Revolusi Prandelli di Fiorentina

Kamis, 12 November 2020 - 01:04 WIB
loading...
Menanti Revolusi Prandelli di Fiorentina
Cesare Prandelli diharapkan merevolusi formasi bermain Fiorentina/Foto/vox-cdn.com
A A A
TUSCANY - Cesare Prandelli diharapkan merevolusi formasi bermain Fiorentina setelah ditunjuk menjadi pelatih anyar La Viola. Beppe Iachini dipecat pada Senin (9/11/2020), dan Prandelli masuk menggantikannya.

Ini merupakan tugas kesempatan kedua Prandelli menangani La Viola. Sebelumnya, pelatih kelahiran Orzinuovi, Italia, 9 Agustus 1957, itu menjadi allenatore Fiorentina pada 2005-2010, memimpin La Viola dalam 240 laga dengan 117 menang, 56 imbang, dan 67 tumbang. ( ).

Prandelli mengubah formasi 3-5-2 yang diusung Iachini, dan menjadikannya ke 4-3-3 atau 4-2-3-1 dengan Gaetano Castrovilli dalam peran yang lebih maju.

"Impian saya adalah membangun tim yang berani, yang tidak takut takut siapa pun," kata Prandelli. ( ).

“Tim yang memiliki keterampilan teknis tetapi tanpa gairah kompetitif tidak akan meraih apa pun. Anda harus menemukan kimiawi dan keseimbangan magis yang dapat membantu para pemain ini."

"Sangat sulit untuk memenangkan pertandingan tanpa agresivitas, hanya sedikit pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendirian. (Franck) Ribery bisa, dia pemain yang luar biasa, dia bisa membuat perbedaan tapi kami tidak bisa hanya memberikan bola kepadanya dan berharap sesuatu terjadi." ( ).

Mantan pelatih Parma dan AS Roma itu kemungkinan akan segera mengubah taktik La Viola dalam upaya menjadikan mereka prospek menyerang yang lebih efektif, serta melindungi pertahanan di Serie A musim ini.

Prandelli berbicara baru-baru ini di televisi sebagai pakar tentang tim dan memperingatkan "Sofyan Amrabat bukan seorang playmaker. Saya juga melatih Christian Kouame di Genoa dan dia bukan penyerang tengah."

La Gazzetta dello Sport, Goal.com dan lainnya menyarankan dia bisa menggunakan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1, mendorong Castrovilli ke peran yang lebih maju di belakang striker.

Franck Ribery dan Jose Callejon akan melengkapi trisula pendukung Dusan Vlahovic atau Patrick Cutrone.

Amrabat malah bisa dipasangkan dengan Erick Pulgar di lini tengah, sementara Pol Lirola dan Cristiano Biraghi tak terelakkan adalah full-back.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)