Oezil di Pihak Aubameyang saat Perang dengan Toni Kroos

Jum'at, 13 November 2020 - 23:58 WIB
loading...
Oezil di Pihak Aubameyang saat Perang dengan Toni Kroos
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Stade Rennes di Emirates Stadium, beberapa waktu lalu/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Dua pesepak bola dunia, Pierre-Emerick Aubameyang dan Toni Kroos terlibat perang kata-kata di media sosial Twitter. Bermula kritik Kroos yang menyebut selebrasi Aubameyang mengenakan topeng superhero dinilai konyol, dan striker Arsenal itu menimpalinya dengan nada sindiran.

Kroos berbicara di podcast Einfach mal Luppen, pekan ini. Gelandang timnas Jerman itu menyentil selebrasi Aubameyang yang dinilainya konyol. Menurut bintang Real Madrid itu, kebiasaan Aubameyang melakukan selebrasi dengan menggunakan topeng sedikit aneh dan bukan perilaku panutan yang baik. ( ).

“Saya menganggap itu konyol. Bahkan lebih buruk jika mereka menyembunyikan benda itu di dalam kaus kaki. Aubameyang pernah melakukan selebrasi dan mengenakan topeng. Saya tidak yakin itu adalah contoh yang bagus,” ujar Toni Kroos, dilansir dari Goal, Jumat (13/11/2020).

Tentu saja, pernyataan tersebut sampai ke telinga Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain timnas Gabon itu balik menyindir Kroos lewat akun resmi miliknya di Twitter. Menurutnya, Kroos tidak memiliki anak kecil seraya mengutip kicauan warganet yang menganggapnya sebagai pahlawan. ( ).

“Omong-omong, apakah Toni Kroos punya anak? Hanya mengingatkan, saya beberapa kali melakukan selebrasi itu untuk anak saya dan saya akan melakukannya lagi,” kicau Pierre-Emerick Aubameyang lewat akun @Aubameyang7.

“Saya berharap Anda memiliki anak suatu hari nanti dan berusaha membuat mereka bahagia seperti yang dibicarakan siswa sekolah ini. Jangan lupa untuk memakai masker dan tetap hati-hati,” lanjut mantan penyerang Borussia Dortmund. ( ).

Perang kata-kata itu belum berakhir. Toni Kroos lantas balik mengutip cuitan Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mengaku memiliki tiga orang anak, balasan yang merujuk pada pertanyaan Aubameyang apakah koleganya itu punya anak atau tidak.

“Toni Kroos ini punya tiga orang anak,” cuit Toni Kroos lewat akun @ToniKroos, diserta dengan emoji cium untuk membalas Pierre-Emerick Aubameyang.

Balasan itu ditanggapi lagi oleh pesepakbola berusia 31 tahun tersebut. Pierre-Emerick Aubameyang mengutip kicauan @433 sembari lagi-lagi menyindir Toni Kroos lewat selebrasi golnya dengan Marco Reus semasa berkostum Borussia Dortmund.

“Mengirim ucapan selamat kepada Toni Kroos atas tiga orang anaknya, dengan hormat, Batman dan Robin Anda,” cuit Pierre-Emerick Aubameyang.

Twitwar itu pun mengundang sejumlah pihak, diantaranya Mesut Oezil , rekan Aubameyang di Arsenal. Oezil yang juga pernah di timnas Jerman bersama Kroos, cenderung mendukung Aubameyang.

Dalam akun Twitter-nya (@MesutOzil1088), Oezil mem-posting video Aubameyang merayakan gol dengan topeng. "Selebrasi gol terbaik," kicau Oezil. Aubameyang pun merespons kicauan Oezil. "My bro you know." dengan emoticon hati dan tatapan cinta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)