Mohamed Salah Terinfeksi Covid-19, Mido: Menpora Mesir Pengecut

Rabu, 18 November 2020 - 10:01 WIB
loading...
Mohamed Salah Terinfeksi Covid-19, Mido: Menpora Mesir Pengecut
Mohamed Salah mendapatkan kritikan pedas dari mantan rekan senegaranya Mido setelah bintang Liverpool itu dinyatakan terinfeksi Covid-19 / Foto: The Sun
A A A
KAIRO - Mohamed Salah mendapatkan kritikan pedas dari mantan rekan senegaranya Mido setelah bintang Liverpool itu dinyatakan terinfeksi Covid-19. Dia juga menyebut administrasi timnas Mesir "pengecut" lantaran menutupi kelalaian pemain yang tampak jelas.

Jumat (13/11/2020), Salah didiagnosis tertular Covid-19 setelah dua kali melakukan tes. Dia diduga terinfeksi virus tersebut saat menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya di Kairo. Konon, acara pernikahan tersebut dihadiri ratusan tamu. (Baca juga: Mohamed Salah Terinfeksi Corona Saat Pesta Pernikahan Keluarga )

Sementara beberapa foto yang tersebar di media sosial menunjukkan Salah menari tanpa menggunakan masker. Padahal Mesir telah memberlakukan protokol Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut, termasuk tindakan menjaga jarak sosial dan pemakaian masker di ruang publik tertutup.
Mohamed Salah Terinfeksi Covid-19, Mido: Menpora Mesir Pengecut

Belum dikonfirmasi bahwa Salah tertular virus di pesta pernikahan itu, tetapi dia telah menarik kecaman luas karena menghadiri pesta itu selama pandemi dan sangat dekat dengan kualifikasi Piala Afrika melawan Togo. Di tengah situasi sulit, Mido justru menambah tensi Salah tinggi. (Baca juga: Mohamed Salah Positif Corona, Liverpool Meradang )

Pasalnya, Mido mengecam tindakan ceroboh Salah dan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) - termasuk mantan rekan setimnya Mohamed Barakat, sekarang direktur tim nasional - karena membiarkan situasi itu muncul sejak awal. "Saya tahu saya mungkin diserang setelah pembicaraan saya berikutnya, tetapi itu harus terjadi," jelasnya saat berbicara pada TV Al-Nahar dikutip dari Livescore, Rabu (18/11/2020).

"Mohamed Salah membuat kesalahan besar dengan menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya beberapa hari sebelum pertandingan tim nasional Mesir. Dia menunjukkan kelalaian besar dengan langkah-langkah yang diambil untuk mencegah virus corona, dan hasilnya dia terinfeksi."

Pengabaian Salah menyebabkan tim Mesir kehilangan pemain penting dalam pertandingan dan waktu yang sangat penting, dan Salah juga memertaruhkan kesehatan rekan satu timnya. Dia seharusnya tidak hadir di pernikahan saudaranya, terutama saat itu.

Poin lain yang dibeberkan Mido adalah keheningan dari semua yang bertanggung jawab atas kelalaian pemain, yang menegaskan fakta bahwa pemain tersebut masih lebih besar dari tim nasional dan ini akan menyebabkan kegagalan besar. "Ketika saya melewatkan Piala Afrika 2006, saya dihukum dengan absen di final dan dikeluarkan dari tim nasional selama enam bulan, bahkan jika saya bermain
di level klub," ungkap Mido.

"Di final kami kalah, saya masih muda dan saya pikir saya lebih besar dari tim, tetapi saya mengonfirmasi sekarang bahwa tidak ada yang lebih besar dari tim, dan jika seseorang berpikir demikian, ini akan menjadi kegagalan besar," imbuh Mido.

Sejauh ini pejabat di Mesir tidak mengarahkan kata-kata menyalahkan atau mencela Salah dan kerugian yang disebabkan oleh kelalaiannya kepada tim Mesir. Mido lantas menunjuk hidung Menteri Olahraga Ashraf Sobhi, ketua EFA Amr Al-Ganayni, Pelatih timnas Hossam Al-Badri, dan direktur timnas Mohamed Barakat, semuanya pengecut dan takut fans Salah yang mencintai bintang Liverpool itu.

"Di sini saya berbicara tanpa perhitungan atau rasa takut pada siapa pun. Tidak ada yang bisa mengatakan bahwa Salah tidak melakukan kesalahan dengan pergi ke pernikahan saudara laki-lakinya pada saat yang sulit dan dalam menghadapi krisis virus corona. Semua surat kabar Inggris berbicara negatif terhadap kami, Salah seharusnya disalahkan atas apa yang dia lakukan, tetapi semua orang merasa takut," pungkas Mido.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)