Pasang Surut Mario Balotelli, dari Tim Elite Menuju Championship

Rabu, 18 November 2020 - 22:05 WIB
loading...
Pasang Surut Mario Balotelli, dari Tim Elite Menuju Championship
Mario Balotelli saat masih memperkuat timnas Italia di Brasil 2014./foto/fifa
A A A

BARNSLEY- Teka-teki masa depan Mario Balotelli mulai terkuak. Masa menganggur Penyerang berjuluk Super Mario tersebut kemungkinan segera berakhir setelah dikabarkan sedang bernegosiasi dengan klub divisi Championship Inggris Barnsley FC. Balotelli berstatus tanpa klub pasca-masa kontraknya di Brescia tidak diperpanjang Juni lalu.

Untuk menjaga kebugarannya, pemain berusia 30 tahun itu berlatih dengan tim semi-profesinal Italia, Franciacorta. Kini Balotelli sedang mempertimbangkan langkah karier berikutnya menurut The Sun mengutip sumber agen Balotelli sedang dalam pembicaraan dengan Co Chairmen Barnsley Chien Lee dan Paul Conway.



Pengalaman dan kualitas Balotelli diharapkan mampu mendongkrak performa Barnsley. Saat ini, tim berjuluk The Tykes tersebut sedang berjuang menghindari zona degradasi lantaran berada di posisi 16 klasemen sementara Championship. Harapan Barnsley mendaratkan Balotelli ke Oakwell mengacu pada kiprah sang pemain yang telah mengenal sepakbola Inggris karena pernah memperkuat Manchester City (Man City) (2010-2013) dan Liverpool (2014-2016).

Satu-satunya hal yang diperhatikan Barnsley mungkin kebiasaan Balotelli berulah dan menimbulkan kontroversi. Jika itu bisa diatasi, maka mantan penyerang Inter Milan, AC Milan, OGC Nice dan Olympique Marseille tersebut bakal menjadi amunisi penting Barnsley.

Pesan itu diberikan mantan bosnya di Man City, Roberto Mancini. Dia menilai talenta Balotelli akan maksimal bila sang pemain mengimbanginya dengan sikap yang baik dan disiplin tinggi. “Kita semua tahu Balotelli adalah pemain bagus dan saya tidak pernah meragukan itu, tetapi dia harus memperbaiki sikapnya,” terang Mancini dilansir foxsports.com.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)