Sergio Ramos Cedera Otot, Real Madrid Kriris Bek Tengah

Jum'at, 20 November 2020 - 10:03 WIB
loading...
Sergio Ramos Cedera Otot, Real Madrid Kriris Bek Tengah
Sergio Ramos diperkirakan akan absen setidaknya tiga pertandingan untuk Real Madrid setelah klub mengonfirmasi bahwa dia menderita cedera hamstring / Foto: BeIN Sports
A A A
MADRID - Sergio Ramos diperkirakan akan absen setidaknya tiga pertandingan untuk Real Madrid setelah klub mengonfirmasi bahwa dia menderita cedera hamstring. Dengan demikian, dia bakal melewatkan sejumlah pertandingan penting sepanjang November ini.

Tim asuhan Zinedine Zidane akan menghadapi Villarreal pada kompetisi domestik di Estadio de la Ceramica, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Tengah pekan depan, Los Blancos akan menghadapi Inter Milan pada laga lanjutan Liga Champions.

"Setelah tes yang dilakukan Sergio Ramos hari ini oleh departemen medis Real Madrid, pemain tersebut telah didiagnosis mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dipantau," demikian pernyataan resmi klub. (Baca juga: Bisakah Guardiola Perbaiki Masalah di Musim Ini? )

Absennya Ramos tentunya menambah masalah Zidane. Pasalnya, Madrid juga memikiki kekhawatiran mengenai kondisi Raphael Varane setelah bek tengah itu keluar di babak pertama saat mengantarkan Prancis menang 4-2 atas Swedia.

Stok pemain bertahan Madrid diperkirakan tidak akan habis sepenuhnya. Zidane bisa memanfaatkan Eder Militao dan Nacho Fernandez akan kembali untuk perjalanan ke Estadio de la Ceramica. (Baca juga: Ramos Akan Terus Bela Real Madrid Setelah Capai Solusi Terbaik )

Masalah apa yang akan ditimbulkan ketika Ramos absen membela Madrid? Pertanyaan ini cukup menarik mengingat kapten tim tersebut punya peran penting baik di ruang ganti maupun di lapangan.

Tercatat, Madrid telah memainkan 115 pertandingan La Liga tanpa Ramos sejak ia didatangkan dari Sevilla pada Agustus 2005 dan hanya kalah 10 di antaranya. Persentase kemenangan Los Blancos ketika dia tidak tampil adalah 78,3 persen, dibandingkan dengan 67,1 dari 462 penampilannya di papan atas.

Madrid telah kalah dalam dua dari empat pertandingan La Liga terakhir mereka. Targetnya di pertandingan besok adalah menghentikan peluang Villarreal mencetak rekor tujuh kemenangan beruntun di kompetisi domestik, yang akan mewakili rekor terbaik mereka sejak Oktober 2016.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)