Valentino Rossi buat Keputusan Masa Depan Bulan Depan

Senin, 11 Mei 2020 - 14:03 WIB
loading...
Valentino Rossi buat Keputusan Masa Depan Bulan Depan
Teka-teki mengenai masa depan Valentino Rossi tampaknya sedikit demi sedikit mulai terungkap / Foto: Driver Magazine
A A A
TAVULLIA - Teka-teki mengenai masa depan Valentino Rossi tampaknya sedikit demi sedikit mulai terungkap. Dari laporan yang dibeberkan Corsedimoto, pembalap berjuluk The Doctor itu kemungkinan bakal membuat keputusan tentang kariernya pada akhir Juni mendatang.

Sejauh ini Rossi masih terus dikaitkan dengan tim Satelit Yamaha Petronas STR. Meskipun banyak desas-desus yang mengaitkan namanya dengan tim asal Malaysia, namun juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu memilih untuk menunda membuat keputusan.

Padahal jika menilik rekam jejak, Rossi punya peluang besar untuk bergabung dengan Yamaha Petronas STR. Bahkan tim tersebut siap memenuhi janjinya dengan memberikan motor pabrikan pada MotoGP 2021.

Dalam beberapa minggu terakhir, Razlan Razali telah meluncurkan beberapa sinyal bahwa Rossi bukan satu-satunya pembalap yang berada dalam radar tim. Ada sejumlah nama yang masuk menjadi kandidat, yakni Xavi Vierge dan Franco Morbidelli.

Razlan menyatakan akan membuat keputusan terkait pengganti Fabio Quartararo pada Juli mendatang. "Untuk Juli atau Agustus kita harus memutuskan apa yang akan kita lakukan untuk menggantikan Fabio", tutur Razali dikutip dari Sky Sport, Senin (11/5/2020).

Dengan kata lain, Rossi harus membuat keputusan tentang masa depannya paling lambat akhir Juni mendatang. Jika ia terus menunda, maka hanya ada satu skenario yang mungkin terjadi, yakni The Doctor bakal bergabung dengan Ducati mengingat pabrikan asal Italia itu belum kunjung memberikan kejelasan mengenai nasib Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)