Penutupan Mengecewakan Bagi Nadal dan Djokovic

Senin, 23 November 2020 - 14:35 WIB
loading...
A A A
“Target saya selalu sama, setiap memasuki turnamen dan memberi diri saya peluang untuk berkompetisi dengan baik serta berusaha memenangkannya,” ujar Nadal.

“Itu target saya setiap musim. Motivasi saya selalu sama. Musim depan akan menjadi musim yang penting. Saya harap saya siap untuk berjuang demi hal yang ingin saya perjuangkan,” pungkasnya. (Baca juga: Punya Cita rasa Tinggi, Kopi Indonesia Layak Dijual Mahal)

Sementara bagi Djokovic, dia masih tidak percaya dengan kegagalannya di ATP Finals 2020 . Meski sempat tampil luar biasa dengan mengamankan empat match point di set kedua, dia tampil buruk saat laga berlangsung tie break di set ketiga. Bagaimana tidak kesal, petenis nomor satu dunia itu sempat unggul 4-0, sebelum Thiem mengakhiri permainan dengan 7-5 pada tie break.

“Dia bermain dengan permainan yang tepat dari kedudukan 0/4. Saya sebenarnya tidak bermain dengan buruk di poin mana pun setelah 0/4. Saya mengembalikan bolanya, saya tidak terburu-buru, tetapi dia memukulnya dengan sangat keras dan bermain dengan luar biasa,” ujar Djokovic.

Yang pasti, ini menjadi laga terakhir bagi Djokovic di O2 Arena, London, tempat di mana dia mengklaim gelar ATP Finals empat kali secara beruntun (2012–2015, termasuk pada musim 2008 di Shanghai). Petenis asal Serbia itu sekarang menantikan musim mendatang dan peluang untuk menambah koleksi gelar ATP Finals ketika pindah ke venue baru yang berlokasi di Turin, Italia, pada musim 2021. (Lihat videonya: Ratusan Pengunjuk Rasa Bakar Gedung Kongres Guatemala)

“Saya tidak begitu senang bahwa musim ini berakhir. Saya merasa kecewa menyelesaikan musim ini dengan kekalahan seperti ini. Tetapi pada waktu yang sama, saya menikmati berkompetisi, melakukan perjalanan, dan hal yang saya cintai. Kita lihat apa yang akan terjadi pada musim 2021,” ungkap Djokovic. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)