Sambut Kembalinya Liga Turki, Besiktas Pasang Bilik Disinfeksi

Senin, 11 Mei 2020 - 16:01 WIB
loading...
Sambut Kembalinya Liga Turki, Besiktas Pasang Bilik Disinfeksi
Besiktas memasang bilik disinfeksi berukuran besar di pintu masuk venue latihan klub. Foto: Besiktas
A A A
ISTANBUL - Besiktas memasang bilik disinfeksi berukuran besar di tempat latihan klub. Sebelumnya, salah seorang pemain dan anggota staf mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Penggunaan bilik disinfeksi di pintu masuk venue latihan klub dilakukan menjelang perisapan melanjutkan liga. Rencananya, kompetisiteratas sepak bola mereka, Super Lig Turki, bakal digelar bulan Juni 2020.

Penggunaan alat tersebut mendapat banyak sorotan mengingat metode penyemprotan cairan disinfektan ke tubuh tidak dianjurkan. Pasalnya, cairan tersebut dikhawatirkan justru masuk ke tubuh melalui celah seperti hidung, telinga, dan mulut.

Bilik disinfeksi tersebut diproduksi oleh perusahaan piranti lunak (software) setempat, Turki Etisan, dan rencananya akan digunakan di fasilitas latihan klub, BJK Nevzat Demir, hingga wabah berakhir.

Liga Turki sendiri sudah ditangguhkan sejak 19 Maret 2020 akibat wabah virus corona. Super Lig menjadi salah satu liga terakhir di Eropa yang berhenti menggelar kompetisi.

Pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan Goztepe atas Caykur Rizespor dengan skor 2-0 pada 17 Maret 2020. Pertandingan itu berlangsung sembilan hari setelah Inggris menghentikan Premier League.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)