Cukup Imbang, Koeman Percaya Diri Barca Lolos 16 Besar

Selasa, 24 November 2020 - 17:38 WIB
loading...
Cukup Imbang, Koeman Percaya Diri Barca Lolos 16 Besar
Ronald Koeman optimistis Barcelona lolos 16 besar Liga Champions/Foto/Reuters
A A A
KYIV - Barcelona hanya butuh satu angka untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . Pelatih Ronald Koeman optimistis bisa mewujudkan target tersebut saat dijamu Dynamo Kyiv pada matchday 4 Grup G di NSK Olimpijskyj, Selasa (24/11/2020) malam waktu lokal atau Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Barcelona berpeluang untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Blaugrana setidaknya membutuhkan hasil seri melawan Kyiv untuk langsung mengamankan tiket ke fase knockout pertama. ( )

Barca memuncaki klasemen Grup G dengan 9 poin, unggul tiga angka dari Juventus 6 poin). Sedangkan Dynamo dan Ferencvaros masing-masing 1 angka. ( )

Koeman tak peduli meski dihantui modal buruk jelang laga tersebut. Pasalnya pada laga terakhir, Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021.

Koeman pun menyadari kekalahan tersebut memberi efek buruk pada para anak asuhnya. Apalagi nasib buruk itu membuat Barcelona semakin terpuruk di papan klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 11 poin. ( )

Meski begitu, Koeman tetap menyatakan rasa optimismenya jelang laga kontra Dynamo. Walaupun, ia juga tidak senang dengan hasil yang didapat Barcelona di laga terakhir, tetapi ia masih punya keyakinan bahwa Antoine Griezmann dan kawan-kawan masih bisa berbicara banyak lawan Kyiv.

“Kami tidak bisa bahagia, tetapi ini tidak menghilangkan ambisi yang kami miliki,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Selasa (24/11/2020). ( )

“Melawan Dynamo Kyiv adalah pertandingan lain. Kami harus mengambil kesempatan untuk lolos. Saya tidak puas sebagai pelatih karena kami telah kehilangan banyak poin, tetapi saya optimistis,” tambahnya.

“Kami menyadari situasi kami dan keputusan yang telah kami buat. Meskipun saya tidak senang dengan poin yang kami miliki saat ini,” lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

“Liga Spanyol dan Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda. Dengan kalender yang kami miliki, kami akan mendekati puncak pada akhir tahun,” sambungnya.

“Liga Champions berbeda, Anda harus menang terutama di pertandingan kandang dan mencetak gol tandang. Kami ingin lolos ke babak grup dan kami akan melihat lawan mana yang akan kami hadapi pada Maret. Saya tidak berpikir akan lebih mudah untuk memenangkan Liga Champions,” imbuhnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)