Hamilton Layak Dapat Gelar Ksatria dari Kerajaan Inggris

Selasa, 24 November 2020 - 22:36 WIB
loading...
Hamilton Layak Dapat Gelar Ksatria dari Kerajaan Inggris
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.
A A A
LONDON - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray menilai Lewis Hamilton pantas mendapatkan gelar ksatria dari Kerajaan Inggris . Koleksi tujuh gelar juara dunia Formula One menjadi indikator kelayakan pembalap Mercedes itu.

The Times melaporkan Hamilton akan menerima penghargaan tinggi dari Kerajaan Inggris. Itu merupakan ganjaran atas prestasinya sepanjang 2020. Hamilton berhasil menyamai rekor gelar juara dunia terbanyak milik Michael Schumacher .

Baca juga : Dicoret dari Timnas U-19, BFC Tak Ingin Potensi Serdy Sia-sia

Bahkan, dia telah melampaui legenda F1 asal Jerman itu sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak sepanjang masa. Tidak hanya itu, Hamilton juga berkesempatan memecahkan rekor juara dunia kedelapan pada musim 2021.

Melihat performa Mercedes, peluang tersebut bisa saja terjadi. Hal ini yang membuat Murray menilai Hamilton sudah pantas diberi gelar ksatria.

“Saya tidak sepenuhnya menyukai olahragawan yang diberi gelar ksatria untuk apa yang kami lakukan. Tapi dalam hal apa yang dia raih sebagai seorang atlet, tentu saja Hamilton pantas mendapatkannya. Dia salah satu olahragawan paling sukses dalam sejarah negara,” kata Murray dilansir espn.

Baca juga : Cukup Imbang, Koeman Percaya Diri Barca Lolos 16 Besar

Murray sendiri pernah mendapatkan gelar kebangsawanan tertinggi bagi warga sipil, Order of British Empire (OBE) setelah meraih medali emas Olimpiade London dan juara Amerika Serikat Terbuka 2012 .

Pada 2016, dia mendapatkan gelar Sir dari ratu Inggris setelah menjadi petenis nomor satu dunia, juara Wimbldeon, dan merebut emas Olimpiade Rio de Janeiro.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)