Lionel Messi Harus Tinggalkan Barcelona dengan Segera

Rabu, 25 November 2020 - 14:01 WIB
loading...
Lionel Messi Harus Tinggalkan Barcelona dengan Segera
Lionel Messi punya alasan untuk segera meninggalkan Barcelona. Foto : Reuters
A A A
BARCELONA - Masa depan Lionel Messi di Barcelona rasanya sudah tak bisa lagi dipertahankan. Banyak alasan mengapa La Pulga harus segera meninggalkan Camp Nou.

Sejak mengajukan permintaan untuk pergi dari Catalan, Messi selalu dirumorkan tentang kepergiannya dari Barcelona. Messi sendiri terdengar pasrah dengan kondisinya di Barcelona pada saat ini. Bukan tidak mungkin pada musim panas 2021, Messi benar-benar akan pergi dari Camp Nou dan tidak memperpanjang kontraknya. (Baca juga : Terus Jadi Sasaran, Koeman Minta Lionel Messi Lebih Dihormati )

Pasti ada alasan mengapa Messi harus segera meninggalkan Barcelona dan berikut uraiannya :
5. Menjaga Warisan Terbaik
Loyalitas dipandang secara berbeda dalam sepakbola modern. Karena itu, sangat istimewa bahwa salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Lionel Messi telah memilih untuk menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona.

Akan tetapi, masalah internal yang ada dalam tubuh Barcelona membuat Messi memiliki masalah. Situasi di klub bisa saja membuat warisannya ternoda untuk Barcelona. Karena itu, yang terbaik adalah Messi segera pergi sekarang sebelum keadaan menjadi lebih buruk. (Baca juga : Kata Farre Lionel Messi Harus Jadi Michael Jordan-nya Barcelona, Apa Maksud? )

4. Barcelona sedang Transisi
Jika melihat dari sisi sepakbola, Barcelona sekarang memiliki pelatih anyar yang diharapkan bisa memberi efek jangka panjang. Ronald Koeman pun saat ini lebih berfokus untuk mengembangkan pemain muda sehingga ketika Messi harus pensiun, maka klub tidak harus menjalani fase transisi.

Sementara dari sisi manajemen, Barcelona akan mengalami perubahan besar setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu. Situasi pun bisa berdampak buruk pada performa Barcelona yang akan mengalami penurunan. Andai itu terjadi, maka sangat disayangkan jika Messi harus melewati fase buruk tersebut. (Baca juga : Rakitic: Terima Kasih Lionel Messi )

3. Kesempatan Buktikan Bisa Berjaya di Liga Lain
Seharusnya, ini tidak menjadi argumen. Apalagi Lionel Messi telah terbukti merupakan sosok menakutkan di kawasan Eropa. Ia telah menjadi pemain kelas dunia sepanjang kariernya dengan memboyong empat gelar Liga Champions Eropa.

Rival utamanya yakni Cristiano Ronaldo telah menantang Messi untuk beralih ke liga lain demi membuktikan ketangguhannya. Tentu, jika ia hengkang dari Barcelona, pindah ke liga lain bisa menjadi pilihan tepat untuk menjawab tantangan Ronaldo.

2. Pertahankan Reputasi
Ini sebenarnya merupakan perpanjangan dari poin ketiga. Tidak ada satu pun yang meragukan Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Sayangnya, Messi memang belum keluar dari zona nyamannya yakni Barcelona.

Tentu dengan berpindah ke liga lain, Messi akan semakin membuktikan diri bahwa ia adalah pemain kelas dunia. Tentu kita juga ingin tahu bagaimana perkembangannya di lingkungan baru, di mana segala sesuatu tidak dibuat khusus untuk Messi.

1. Kembalikan Performa Terbaik
Pada musim ini, Messi belum menemukan performa terbaiknya. Sepertinya, ia tidak menikmati bermain dengan banyak rekan setimnya saat ini. Ia terkadang terlihat tidak tertarik dan sepertinya hatinya tidak ada di Barcelona lagi.

Jika pindah, bisa saja klub baru akan memberinya suasana yang baru. Sehingga itu akan membuat Messi menemukan kembali dirinya dan bahkan mungkin akan mempelajaru hal-hal baru selain bersama Barcelona.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)