Arsenal Bidik Pemain Penghancur AC Milan di Liga Europa

Rabu, 25 November 2020 - 22:34 WIB
loading...
Arsenal Bidik Pemain Penghancur AC Milan di Liga Europa
Yusuf Yazici merayakan gol ke gawang AC Milan di Liga Europa./foto/reuters.
A A A
LILLE - Tampil gemilang bersama Lille OSC , tidak membuat Yusuf Yazici berpuas diri. Gelandang asal Turki tersebut diberitakan siap mengembangkan kariernya di klub-klub besar Eropa. Sejak bergabung dari Trabzonspor seharga 17,5 juta euro musim panas lalu, Yazici memang menunjukkan performa menanjak di Lille, menjadikan dirinya sebagai bagian integral dari starting line up tim berjuluk Les Gones tersebut.

Dalam 38 penampilan untuk tim Ligue 1, Yazici mencetak sepuluh gol dan enam assist. Dia sukses membawa Lille bercokol di posisi kedua Ligue 1 dan hanya berjarak dua poin dari pimpinan klasemen sementara Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG) (24 poin). Nama Yazici kian melambung seusai mencetak hattrick saat membantu Lille menang 3-0 atas AC Milan di San Siro pada pertandingan Grup G Liga Europa, 5 November lalu.

Penampilan mengesankan gelandang 23 tahun tersebut bersama Lille dikatakan telah menarik perhatian beberapa tim di Eropa. Dalam wawancara dengan Kantor Berita Turki Demiroren, agen Yazici Adem Cebeci mengatakan kliennya sangat nyaman di Lille. Namun, dia mengindikasikan Yazici memiliki target jangka panjang yakni memperkuat tim-tim besar. “Merupakan suatu kehormatan bagi klub-klub besar untuk merawat Yazici karena dia memiliki tujuan dan bergerak menuju tujuan itu," kata Cebeci dilansir dailystar.co.uk.

Menurut dia, Direktur Olahraga Lille, Luis Campos sangat menyukai permainan Yazici. "Itulah mengapa dia bekerja keras untuk mendapatkannya dari Trabzonspor. Ketika Yazici mencapai potensi sebenarnya, mereka ingin menjualnya ke klub yang sangat bagus dengan harga yang sangat bagus, dan itu sepertinya tidak akan terlalu lama," tambah Cebeci. ( )

Arsenal dikatakan sebagai salah satu tim yang mempertimbangkan untuk merekrut pemain Yazici, sebagai alternatif target utama mereka, gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar. Gaya bermain Yazici membuatnya dibandingkan dengan bintang The Gunners, Mesut Oezil yang musim ini terlempar dari skuad pelatih Mikel Arteta. Uniknya,Oezil rupanya sudah mengetahui tentang Yazici sejak lama. Mantan pemain Real Madrid itu melayangan pujiannya saat wawancara dengan surat kabar Turki Hurriyet pada 2018.

"Saya sangat menyukai duo Trabzonspor Yusuf Yazici dan Abdulkadir Omur, mereka adalah talenta yang luar biasa. Yusuf Yazici adalah pemain nomor 10 yang luar biasa. Kami memiliki banyak kesamaan dan saya melihat diri saya di dalam dirinya. Kaki kirinya, posisinya, operannya yang dekat dan ketenangannya saat mengolah bola," puji Oezil.

Peluang Yazici menarik perhatian dan klub-klub besar Eropa lainnya masih terbentang luas. Tugasnya adalah terus menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan terutama saat Lille menjamu AC Milan di Stade Pierre Mauroy pada pertandingan Grup H Liga Europa, umat (27/11).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)