Sejarah Baru Pemain Amerika Serikat di Barcelona

loading...
Sejarah Baru Pemain Amerika Serikat di Barcelona
Sergino Dest saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona./foto/fcbarcelona.
BARCELONA - Amerika Serikat (AS) layak berbangga karena pemain-pemain negaranya mulai menunjukkan taringnya di level tertinggi sepak bola Eropa, termasuk di tim elite Barcelona . Dua talenta muda AS, Sergino Dest dan Konrad de La Fuente diandalkan Blaugrana di Liga Champions . Hasilnya, memuaskan.

Dest misalnya. Dia memecahkan kebuntuan Barca lewat golnya pada menit ke-52 saat menghadapi Dinamo Kiev pada pertandingan Grup G Liga Champions , Rabu (25/11). Gol Dest membangkitkan semangat tim hingga mencetak tiga gol tambahan lainnya yang disumbangkan Martin Braithwaite (57,70_pen) dan Antoine Griezmann (90+2). Kemenangan di NSK Olympijskyj meloloskan Barca ke babak 16 besar meski masih menyisakan dua pertandingan.

Blaugrana memuncaki klasemen sementara Grup G dengan 12 poin. Dari empat pertandingan, mereka sukses menyapu bersih empat kemenangan. Bagi Dest, golnya ke gawang Dinamo begitu istimewa. Itu merupakan gol pertamanya bersama tim Katalan dari delapan penampilan. Dest juga menjadi AS pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol untuk Barcelona. Sebelumnya, saat ditebus dari Ajax Amsterdam senilai 21 juta euro, Oktober lalu, Dest menjadi pemain AS pertama yang melakoni debutnya bersama Barca di Primera Liga pada 4 Oktober. Itu diikuti dengan debutnya pemain AS pertama yang bermain untuk Barca di Liga Champions, 20 Oktober.

Meski mengaku sangat senang dengan gol pertamanya di Barca, Dest tidak ingin cepat puas. Bek berusia 20 tahun tersebut menegaskan bahwa membantu tim meraih hasil bagus adalah prioritas utamanya. Dest mengindikasikan akan terus bekerja keras agar terus mendapatkan kepercayaan pelatih Ronald Koeman di starting line up tim terutama saat Barca menjamu Osasuna di Camp Nou pada lanjutan Primera Liga.



Baca Juga: Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Usai Cukur Dynamo Kiev

"Saya sangat senang mencetak gol pertama saya. Saya pikir kami membutuhkan gol. Itu penting untuk mencetak gol (untuk membuatnya) 1-0 dan mudah-mudahan lebih banyak lagi yang akan datang. Kami memiliki dua pertandingan lagi untuk dilalui, tetapi kami dalam posisi yang baik sekarang jadi saya sangat senang kami menang. Saya tidak sabar menunggu sampai kita memainkan pertandingan berikutnya,” ungkap Dest dilansir marca.

Selain Dest, pemain AS lainnya yang ditampilkan Koeman di pertandingan kontra Dinamo adalah De La Fuente (19 tahun). Masuk di babak kedua, De La Fuente menjadi pemain kedua AS di Barca. Pertandingan kontra Dinamo merupakan pertandingan kompetitifnya bersama tim utama Blaugrana. De La Fuente sejatinya telah memperkuat Barca dari akademi periode 2013-2020. Dia sudah membela Barca B sejak 2018.



“Sungguh hal yang luar biasa membuat debut saya bersama tim utama Barca dan juga debut saya di Liga Champions. Saya berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya sampai di sini dan saya akan terus bekerja keras dan semoga mendapatkan lebih banyak peluang. Saya benar-benar bahagia. Saya telah bekerja keras,” terang De La Fuente.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top