Dari Lineker, Ardilles, hingga Mascherano, Ini Reaksi Dunia atas Kematian Maradona

loading...
Dari Lineker, Ardilles, hingga Mascherano, Ini Reaksi Dunia atas Kematian Maradona
Dunia bereaksi atas kematian Diego Armando Maradona, Rabu (25/11/2020) malam WIB, sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-60/Foto/Reuters
BUENOS AIRES - Legendaris sepak bola dunia Diego Armando Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam WIB sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-60. Dunia bereaksi atas kematiannya, mantan pesepak bola Inggris Garry Lineker menyebutnya pemain hebat di masanya. (Baca juga: Kabar Duka, Legendaris Diego Maradona Meninggal Dunia )

Menurut penuturan orang terdekat, Maradona meninggal setelah menderita serangan jantung di rumahnya di pinggiran kota Buenos Aires. (Baca juga: Sebelum Meninggal, Maradona Sempat Sukses Jalani Operasi Penggumpalan Darah di Otak ).

Maradona dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola paling berbakat dalam sejarah, puncak kejayaan Maradona datang ketika dia menjadi kapten timnas Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 1986 sebelum jatuh ke dalam kesengsaraan ketika dia diusir dari Piala Dunia 1994 karena doping. (Baca juga: Pele Berduka Kepergian Maradona: Suatu Hari Kita akan Menendang Bola Bersama di Langit )

Berikut adalah reaksi atas kematiannya seperti dirangkum Reuters:



"Sebuah hantaman bagi kota dan klub. Kami berduka. Kami merasa seperti petinju yang tersingkir. Kami kaget. Selalu di hati kami. Ciao Diego.”
NAPOLI, KLUB MARADONA BERMAIN DARI 1984-1991

“Kabar duka kehilangan teman seperti itu. Semoga Tuhan memberikan kekuatan yang cukup untuk keluarganya. Yang pasti, suatu hari kita akan menendang bola bersama di surga.”
PELE, MANTAN PESEPAK BOLA HEBAT ASAL BRASIL KEPADA REUTERS

“Sejauh ini, pemain terbaik dari generasi saya dan bisa dibilang yang terhebat sepanjang masa. Setelah hidup yang diberkati tapi bermasalah, semoga dia akhirnya menemukan penghiburan di tangan Tuhan. #RipDiego ”
MANTAN STRIKER INGGRIS GARY LINEKER, DI TWITTER



Asosiasi Sepak Bola Argentina, melalui presidennya Claudio Tapia, berbagi rasa duka terdalamnya atas kematian legenda kami, Diego Armando Maradona. Anda akan selalu ada di hati kami. "
ASOSIASI SEPAKBOLA ARGENTINA DI TWITTER

“Terima kasih yang abadi. Abadilah Diego.”
BOCA JUNIORS FOOTBALL CLUB

“Terima kasih Dieguito terkasih untuk persahabatanmu, untuk sepak bolamu, luhur, tanpa bandingan. Sederhananya, pemain sepak bola terbaik dalam sejarah sepak bola. Begitu banyak momen menyenangkan bersama. Mustahil untuk mengatakan mana yang terbaik. RIP temanku terkasih. ”
MANTAN TIMNAS ARGENTINA OSWALDO ARDILLES, DI TWITTER

“Terima kasih abadi Diego untuk semua yang telah Anda berikan kepada kami. Istirahat dengan damai. Anda memenangkan semuanya.”
MANTAN PEMAIN TIMNAS ARGENTINA JAVIER MASCHERANO
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top