Dari Lineker, Ardilles, hingga Mascherano, Ini Reaksi Dunia atas Kematian Maradona

Kamis, 26 November 2020 - 01:53 WIB
loading...
Dari Lineker, Ardilles, hingga Mascherano, Ini Reaksi Dunia atas Kematian Maradona
Dunia bereaksi atas kematian Diego Armando Maradona, Rabu (25/11/2020) malam WIB, sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-60/Foto/Reuters
A A A
BUENOS AIRES - Legendaris sepak bola dunia Diego Armando Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam WIB sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-60. Dunia bereaksi atas kematiannya, mantan pesepak bola Inggris Garry Lineker menyebutnya pemain hebat di masanya. ( )

Menurut penuturan orang terdekat, Maradona meninggal setelah menderita serangan jantung di rumahnya di pinggiran kota Buenos Aires. ( ).

Maradona dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola paling berbakat dalam sejarah, puncak kejayaan Maradona datang ketika dia menjadi kapten timnas Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 1986 sebelum jatuh ke dalam kesengsaraan ketika dia diusir dari Piala Dunia 1994 karena doping. ( )

Berikut adalah reaksi atas kematiannya seperti dirangkum Reuters:

"Sebuah hantaman bagi kota dan klub. Kami berduka. Kami merasa seperti petinju yang tersingkir. Kami kaget. Selalu di hati kami. Ciao Diego.”
NAPOLI, KLUB MARADONA BERMAIN DARI 1984-1991

“Kabar duka kehilangan teman seperti itu. Semoga Tuhan memberikan kekuatan yang cukup untuk keluarganya. Yang pasti, suatu hari kita akan menendang bola bersama di surga.”
PELE, MANTAN PESEPAK BOLA HEBAT ASAL BRASIL KEPADA REUTERS

“Sejauh ini, pemain terbaik dari generasi saya dan bisa dibilang yang terhebat sepanjang masa. Setelah hidup yang diberkati tapi bermasalah, semoga dia akhirnya menemukan penghiburan di tangan Tuhan. #RipDiego ”
MANTAN STRIKER INGGRIS GARY LINEKER, DI TWITTER

Asosiasi Sepak Bola Argentina, melalui presidennya Claudio Tapia, berbagi rasa duka terdalamnya atas kematian legenda kami, Diego Armando Maradona. Anda akan selalu ada di hati kami. "
ASOSIASI SEPAKBOLA ARGENTINA DI TWITTER

“Terima kasih yang abadi. Abadilah Diego.”
BOCA JUNIORS FOOTBALL CLUB

“Terima kasih Dieguito terkasih untuk persahabatanmu, untuk sepak bolamu, luhur, tanpa bandingan. Sederhananya, pemain sepak bola terbaik dalam sejarah sepak bola. Begitu banyak momen menyenangkan bersama. Mustahil untuk mengatakan mana yang terbaik. RIP temanku terkasih. ”
MANTAN TIMNAS ARGENTINA OSWALDO ARDILLES, DI TWITTER

“Terima kasih abadi Diego untuk semua yang telah Anda berikan kepada kami. Istirahat dengan damai. Anda memenangkan semuanya.”
MANTAN PEMAIN TIMNAS ARGENTINA JAVIER MASCHERANO
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)