Kehilangan Legenda, Napoli akan Jadikan Maradona Nama Stadion

Kamis, 26 November 2020 - 03:10 WIB
loading...
Kehilangan Legenda, Napoli akan Jadikan Maradona Nama Stadion
Napoli berencana menjadikan nama Diego Maradona sebagai nama stadion mereka/Foto/Reuters
A A A
BUENOS AIRES - Napoli terpukul oleh kabar Diego Maradona meninggal dunia. Pihak klub hanya bisa menangis dan tak kuasa mengeluarkan kata-kata. Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis berencana menjadikan Maradona sebagai nama stadion.

Sepanjang karier sepak bolanya, Maradona lebih banyak menghabiskan waktunya membela Napoli. Bahkan dia sudah menjadi ikon klub Italia tersebut.Total Maradona mengantongi 259 pertandingan bersama Napoli dan berhasil mencetak 115 gol serta menyumbang 29 assist. ( )

Berkat Maradona juga, Napoli sukses menjuarai Liga Serie A Italia sebanyak dua kali (1986-1987, 1989-1990), Piala Italia 1986-1987, Piala Super Italia 1990-1991, dan Piala UEFA atau kini disebut Piala Eropa di musim 1988-1989. ( )

Dengan berbagai prestasi tersebut, wajar jika Napoli menjadi klub yang paling berduka atas meninggalnya Maradona. Namun, saat kabar itu tersebar ke seluruh belahan dunia, Napoli justru terdiam.

Banyak yang menantikan tanggapan dari pihak Napoli, namun klub tersebut masih tanpa suara. Baik dari media sosial mereka atau pun laman resmi klub berjuluk Partenopei tersebut. ( )

Tak lama akhirnya twitter resmi Napoli memberikan tanggapannya mengenai kabar meninggalnya legenda mereka. Pada awalnya, Napoli hanya mengucapkan Selama-lamanya Diego Maradona.

Lalu, Napoli pun menyatakan bahwa saat ini mereka tak bisa berkata apa-apa lagi mengenai meninggalnya Diego Maradona. Twitter Napoli mengaku klub mereka hanya bisa menangis untuk saat ini dan tak bisa menjawab semua permintaan semua orang untuk membicarakan persoalan Maradona. ( )

Untuk sekarang ini, tampaknya Napoli membutuhkan waktu untuk menyadari bahwa legenda mereka, Maradona, kini telah pergi untuk selama-lamanya. Tujuh tahun perjalanan Maradona di Napoli jelas telahs memberikan banyak kenangan untuk klub tersebut.

“Semua orang mengharapkan kata-kata (terkait meninggalnya Maradona) dari kami. Tapi kata-kata apa yang bisa kami gunakan untuk rasa sakit seperti yang kami alami saat ini? Sekaranglah waktunya untuk kami menangis. Kemudian akan ada waktu untuk kata-kata,” ujar Napoli dalam akun Twitter terverifikasi (@sscnapoli), Kamis (26/11/2020). ( )

Diego Maradona telah meninggal dunia di kediamannya di Tigre, Buenos Aires, Argentina. Ia wafat di usia 60 tahun pada Rabu 25 November 2020 malam WIB dikarenakan terkena serangan jantung.

Demi menghormati jasa yang pernah ditinggalkan Maradona, menurut laporan dari Fabrizio Romano, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis berniat untuk menjadikan nama legenda Argentina itu sebagai stadion utama klub mereka. Jadi, nantinya markas Napoli bakal bernama Stadion San Paolo-Diego Armando Maradona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)