Prestasi Mendiang Maradona; 11 Trofi dan Rekor 136 Laga Tak Terkalahkan

Kamis, 26 November 2020 - 06:02 WIB
loading...
Prestasi Mendiang Maradona; 11 Trofi dan Rekor 136 Laga Tak Terkalahkan
Mendiang Diego Maradona punya prestasi mentereng sepanjang kariernya di sepak bola/Foto/dw.com
A A A
BUENOS AIRES - Tak hanya permainan indah yang diperagakan mendiang Diego Maradona , maestro sepak bola dunia ini pun punya prestasi mentereng sepanjang kariernya di sepak bola. Maradona pernah menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam 136 laga.

Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) WIB di pinggiran kota Buenos Aires, sebulan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Maradona dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. ( )

Banyak hal yang bisa diceritakan dari Maradona . Akan tetapi, tahukah Anda bahwa Maradona pernah tidak terkalahkan dalam 136 laga? Prestasi luar biasa itu dicatatkan Maradona saat membela tim muda Argentinos Juniors, Los Cebollitas. ( )

Maradona bergabung ke Los Cebolitas saat masih kecil. Meski tubuhnya kalah besar dibandingkan pemain lain, bakat sepakbola Maradona membuatnya menonjol. ( )

Maradona menunjukkan performa luar biasa dalam setiap pertandingan Los Cebollitas. Pria asal Argentina itu pun menjadi buah bibir karena bakatnya mengolah si kulit bundar.

Kehebatan Maradona bersama Los Cebolitas membuka pintu baginya untuk naik kelas. Ketika berumur 16 tahun pada 1976, Maradona pun bermain untuk Argentina Juniors. ( ).

Setelah lima musim membela Argentina Juniors, Maradona pun bergabung ke Boca Juniors yang membuat namanya semakin tenar. Setelah membawa Boca Juniors juara Liga Argentina 1980-1981, Maradona pergi ke Eropa untuk bergabung ke Barcelona pada 1982.

Maradona kembali menunjukkan tajinya bersama Barcelona. Pria asal Argentina itu membawa Barcelona meraih tiga trofi bergengsi. Akan tetapi, kebersaman Maradona dengan Barcelona berakhir pada musim panas 1984 karena dia memilih hengkang ke Napoli.

Maradona berjasa besar untuk membawa Napoli menjadi salah satu tim yang disegani saat itu. Maradona mengantarakan Napoli meraih lima trofi bergengsi.

Maradona menyudahi perjalanannya bersama Napoli pada 1991, lalu bergabung ke Sevilla setahun berselang. Semusim bermain dengan Sevilla, Maradona pulang ke Argentina untuk membela Newell’s Old Boys (1993-1994) dan Boca Juniors (1995-1997).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)