Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita

Kamis, 26 November 2020 - 09:20 WIB
loading...
Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita
Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita
A A A
BUENOS AIRES - Kisah hidup Diego Armando Maradona selalu menarik perhatian publik yang terkait drama keluarga, harta, takhta, wanita. Dari perseteruan dengan mantan menantunya, Sergio Aguero hingga akhirnya menerima anaknya setelah 20 tahun. Diego Maradona meninggal pada Rabu sore setelah menderita serangan jantung di rumahnya di Argentina.

Kematian Diego Maradona pada usia 60 terjadi dua minggu setelah operasi menyusul pendarahan di otak. Pemenang Piala Dunia ini meninggalkan warisan gemerlap di lapangan dari masa-masa tak terlupakan bersama Napoli, Barcelona, dan tim nasional Argentina. Posisinya di sepak bola tidak diragukan lagi, tetapi putra kesayangan Argentina, yang telah berjuang melawan alkohol dan kecanduan narkoba serta obesitas, meninggalkan warisan pribadi dan keluarga yang rumit.

(Baca juga : Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona )

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Kisah hidup Diego Maradona dimulai ketika Maradona lahir dari keluarga Katolik yang taat. Maradona dibesarkan di Villa Fiorito, sebuah kota kumuh di selatan ibu kota Buenos Aries. Ayahnya, yang dikenal sebagai Don Diego, adalah seorang pekerja pabrik yang pernah menolak untuk membiarkan putranya menghadiri seleksi untuk Argentinos Juniors karena tidak ada cukup uang untuk olahraga tersebut.

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Ibunya, Dona Tota, adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan delapan anak - Diego adalah yang tertua - dan dikenal sebagai pengaruh terbesar dan kehadiran yang menenangkan pada anaknya yang paling terkenal. Faktanya, ketika Dona Tota meninggal pada tahun 2011, itu menjadi berita nasional di Argentina, dengan surat kabar dan stasiun TV terbesar di negara itu menjalankan obituari.



Menurut cerita rakyat sepak bola dia ingin Diego menjadi seorang akuntan. Maradona berbicara dengan hormat tentang dia dalam otobiografinya, menggambarkan bagaimana dia melewatkan makan dan berpura-pura sakit hanya untuk bisa memberi makan anak-anaknya.

Dua saudara laki-laki Maradona juga menjadi pemain sepak bola profesional, meskipun tidak dengan tingkat kesuksesan yang sama seperti pemain Argentina No10. Raul, yang dikenal sebagai Lalo, sempat bermain sebentar dengan Boca Juniors dan klub Spanyol Granada sebelum menghabiskan sebagian besar karirnya di AS.



Hugo, yang dikenal sebagai El Turco, bermain di Spanyol bersama Rayo Vallecano dan di Austria bersama Rapid Vienna, sebelum menjadi pahlawan kultus dengan banyak klub di Jepang. Tidak ada yang bermain di level internasional.

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Maradona bertemu istrinya Claudia Villafane ketika dia berusia 17 dan dia 19. Mereka menikah setelah pertunangan yang lama pada tahun 1989 dan menikah selama 25 tahun, tetapi pasangan tersebut mengalami hubungan yang bergejolak selama tiga dekade.

(Baca juga : Mike Tyson Robohkan Deontay Wilder KO Ronde 6! )

Maradona memiliki dua anak dengan Claudia, yang telah menjadi produser film, bintang reality TV, dan aktris dalam karirnya. Namun, pernikahan mereka sarat dengan rumor perselingkuhan Diego.



Pasangan itu bercerai pada 2004, tetapi terus terlihat bersama di tahun-tahun berikutnya, termasuk di Piala Dunia 2006. Pasangan itu kemudian berpisah tetapi menjadi lebih banyak berita utama pada tahun 2018, ketika Maradona menuntut Claudia karena diduga mencuri uangnya dan menggunakannya untuk membeli apartemen di Florida.

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Sementara dua anaknya, putri Dalma dan Giannina, adalah anak Claudia, Diego memiliki setidaknya tiga anak lain - dengan rumor lebih banyak yang belum dikonfirmasi. Pada 2016, setelah hampir 30 TAHUN menyangkal ayah, Diego akhirnya mengakui Diego Jr Sinagra sebagai putranya.

Dia lahir pada September 1986 setelah perselingkuhan Diego dengan model Cristina Sinagra saat dia bermain untuk Napoli. Meskipun bertahun-tahun berkampanye dari ibunya - dan bahkan desas-desus bahwa Paus telah terlibat - Diego menolak untuk menerima bahwa dia adalah ayahnya, meskipun pengadilan Italia menyatakan dia sebagai ayah sejak 1995.

Dia akhirnya mengalami perubahan hati setelah anak cinta lainnya, Jana, mengenalnya dengan diam-diam bertemu dengannya di gym yang dia hadiri di Buenos Aires. Maradona telah menjadi ayah Jana, sekarang menjadi model pakaian dalam, setelah hubungan singkat dengan pekerja klub malam Valeria Sabalain saat masih menikah dengan Claudia Villafane.

Diego Jr, yang memiliki karir sebagai pesepakbola liga yang lebih rendah di Italia, secara terbuka berfoto bersama Diego setelah reuni keluarga. Maradona Sr berkata: "Saya sangat senang karena saya telah dipersatukan kembali dengan putra saya.

"Saya telah bertemu kembali dengannya karena saya bersatu kembali dengan Jana. "Aku sangat mencintainya dan dia sangat menyukaiku."



Setelah reuni itu, lebih banyak wanita mengajukan klaim ayah terhadap Maradona. Pada Maret 2019, ia menerima ayah dari tiga anak Kuba, dilaporkan dari dua ibu, meskipun identitas mereka tetap dirahasiakan. Maradona telah menghabiskan berbulan-bulan di Havana antara 2000 dan 2005 saat menjalani perawatan karena kebiasaan kokain, bahkan berteman dengan Presiden saat itu Fidel Castro selama berada di negara itu.

(Baca juga : Kematian Maradona, Kematian Tuhan La Iglesia Maradoniana )

Maradona kemudian mendapatkan tato wajah Castro di kakinya. Setidaknya tiga wanita lain telah maju mengklaim Maradona sebagai ayah dari anak-anak mereka, tetapi dia tidak secara terbuka mengkonfirmasi bahwa mereka adalah miliknya sebelum kematiannya. Anak bungsunya, Diego Fernando, baru berusia tujuh tahun, dan lahir pada 2013. Maradona telah berkencan dengan ibunya, Veronica Ojeda, sebelum mencampakkannya ketika dia hamil empat bulan untuk Rocio Oliva, 30 tahun lebih muda.

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Legenda Manchester City Sergio Aguero menikah dengan putri Maradona Giannina selama empat tahun dari 2009 hingga 2013. Namun, hubungan itu berakhir dengan hubungan pahit dengan Maradona mencap striker itu - yang merupakan ayah dari cucunya Benjamin - "pengecut" segera setelah itu. Jika Anda berpikir waktu akan menyembuhkan hubungan, pikirkan lagi.

Pengacaranya membagikan gambar Maradona dari rumahnya pada tahun 2018 dan orang-orang bermata elang di media sosial melihat gambar Aguero tergantung di dinding. Tapi wajah Aguero benar-benar dihitamkan oleh Maradona

Setelah berpisah dari Veronica Ojeda, Maradona berkumpul dengan Rocio Oliva, yang saat itu hanya berusia 23 dan 30 tahun lebih muda. Rocio, mantan pesepakbola profesional, telah menjadi selebritas besar di Argentina dan bertunangan hanya 18 bulan setelah mereka bertemu.

Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita


Namun, mereka tidak pernah menikah dan berpisah pada 2018 setelah serangkaian pertengkaran yang berkobar. Hal utama yang diyakini adalah keengganannya untuk mengikutinya ke Meksiko setelah dia mendapat pekerjaan sebagai manajer Dorados. Setelah Maradona dirawat di rumah sakit awal bulan ini, Rocio yang kesal bersikeras bahwa kecanduan alkohol adalah penyebab masalahnya. Dia berkata: “Pada tanggal 9 September dia dirawat karena alasan yang sama tetapi kali ini dia dalam kondisi yang lebih buruk dari sebelumnya.

“Apa yang terjadi di sini sederhana. Anda dapat menahannya di rumah sakit tiga atau empat hari dan membuatnya lebih baik dengan melembabkannya dan memberinya vitamin, tetapi itu bukan solusinya. Diego meminum pil tidur, tapi masalah Diego adalah alkohol dan itu terkenal. ''Diego masih minum dan siapa pun yang mengatakan dia bukan pembohong. Dia perlu dirawat karena kecanduan alkoholnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)