Villas-Boas Desak FIFA Tarik Nomor 10 di Semua Kompetisi untuk Hormati Maradona

Kamis, 26 November 2020 - 12:01 WIB
loading...
Villas-Boas Desak FIFA Tarik Nomor 10 di Semua Kompetisi untuk Hormati Maradona
Pelatih Marseille Andre Villas-Boas mendesak FIFA menarik jersey nomor punggung 10 untuk di semua kompetisi. Ini sebagai bentuk penghormatan bagi Diego Maradona / Foto: AskOpinion
A A A
MARSEILLE - Pelatih Marseille Andre Villas-Boas mendesak FIFA menarik jersey nomor punggung 10 untuk di semua kompetisi. Ini sebagai bentuk penghormatan bagi Diego Maradona .

Maradona , yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia meninggal pada usia 60, Rabu (25/11/2020) malam WIB, setelah diduga terkena serangan jantung.

Selama karier sepak bolanya bersama Napoli dan Argentina, Maradona dikenal sebagai ikon 10. Di Serie A sendiri jersey nomor punggung tersebut telah dipensiunkan oleh klub pada 2000. (Baca juga: Cerutu dan Tangisan Maradona saat Ditinggalkan Gianinna )

Villas-Boas ingin melihat FIFA melangkah lebih jauh dan menarik nomor 10 sepenuhnya. "Bagi Maradona , ini pukulan keras. Saya ingin FIFA menarik nomor 10 untuk semua kompetisi, semua tim," katanya dalam konferensi pers setelah kekalahan 0-2 dari Porto di Liga Champions seperti dikutip dari Livescore, Kamis (26/11).

"Saya pikir itu adalah penghargaan terbaik yang bisa diberikan kepada pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Itu merupakan kerugian luar biasa bagi dunia sepak bola."

Lebih jauh, Villas-Boas mengatakan, dia akan selalu mengingat pertemuannya dengan Maradona. (Baca juga: Maradona Hadir di Garasi Yamaha hingga Cium Tangan Rossi )

"Ya, saya pernah bertemu dengannya. Dia pernah menjadi tamu di Pinetina, pusat olahraga Inter Milan, saat saya di sana. Dan saya ingat foto ini, di samping piala saya di Porto. Karena itu, saya membeli jam tangan ketika Hublot meminta mereka ditandatangani oleh Maradona. Dan jam tangan ini datang dengan jersey yang ditandatangani olehnya yang masih saya simpan. Ini adalah kenangan indah."

"Tapi Maradona bukan hanya itu. Ini adalah kejeniusannya dari dunia sepak bola, citra yang ia tinggalkan kepada kami, citra pemanasannya di Napoli, hal-hal yang luar biasa. Ini kerugian bagi semua orang. Aku hanya bertemu dia sekali, bersebelahan, ini momen yang tidak akan kulupakan," imbuh Villas-Boas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)