Jejak Gol Maradona ke Gawang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Kamis, 26 November 2020 - 15:35 WIB
loading...
A A A
Maradona menjebol gawang Indonesia pada menit 19 dan 39. Tiga gol lainnya disumbangkan Ramon Angel Diaz yang kini menjabat manager tim asal Brasil, Botafogo.

Salah satu pemain yang beruntung menghadapi sosok legendaris nan kontroversial itu adalah Mundari Karya yang bermain di sektor gelandang. Manajer Barito Putera itu pun tidak ketinggalan mengenang Maradona yang meninggal dunia akibat serangan jantung pada Rabu (25/11/2020).

Baca juga : Diego Maradona Meninggal, Inilah Deretan Prestasi Sang Legenda

Di akun media sosialnya, pria berusia 61 tahun itu menggungah foto Maradona kala menghadapi Indonesia di Omiya Stadium, Prefektur Saitama, Jepang.

“Piala dunia 1979 di Jepang bersama Maradona, saat Argentina vs Indonesia. Selamat jalan legenda sepak bola dunia,” tulis Mundari Karya.

Maradona yang saat itu berusia 18 tahun memang muncul sebagai bintang turnamen. Dia bersinar dalam partai final menghadapi Uni Soviet dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Maradona mencetak total enam gol dalam enam penampilan di turnamen.

Baca juga : Maradona Meninggal, Markas Boca Juniors Hanya Nyalakan Satu Lampu

Persembahan Piala Dunia U-20 itu menjadi pembuktian Maradona kepada pelatih timnas senior Argentina César Luis Menotti yang mengeluarkannya dari skuad pada Piala Dunia 1978 lantaran dinilai masih terlalu muda.

Padahal, Maradona sudah mencatatkan debut internasionalnya di timnas Argentina pada usia 16 saat melawan Hongaria, pada 27 Februari 1977. Total 34 gol diukirnya dari 91 penampilan bersama La Albiceleste.
(abr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4974 seconds (0.1#10.140)