Maradona Meninggal, Markas Boca Juniors Hanya Nyalakan Satu Lampu

Kamis, 26 November 2020 - 11:46 WIB
loading...
Maradona Meninggal, Markas Boca Juniors Hanya Nyalakan Satu Lampu
Tampak hanya satu lampu menyala di Stadion La Bombonera (Alberto J. Armando). Lampu menyala di tribun milik Maradona. Foto : Twitter Boca Juniors
A A A
BUENOS AIRES - Beragam cara dilakukan untuk menghormati wafatnya Diego Maradona . Di Argentina, selain masa berkabung selama tiga hari, pemadaman lampu juga akan dilakukan di Stadion La Bombonera (Alberto J. Armando).

Pihak Boca Juniors yang selama ini menggunakan stadion tersebut jadi markas hanya akan menyalakan satu lampu. Ya, lampu hanya akan menyala di tribun yang selama ini kerap digunakan sang legenda untuk menyaksikan klub masa kecilnya itu. (Baca juga : Penghormatan untuk Maradona, Argentina Berkabung Tiga Hari )

Seperti diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada Kamis (26/11/2020) tengah malam. Lelaki kelahiran Lanus itu sebelumnya dirawat sejak awal November 2020, tidak lama setelah ulang tahunnya pada 30 Oktober 2020, akibat penyumbatan pembuluh darah di otak. (Baca juga : Kehilangan Legenda, Napoli akan Jadikan Maradona Nama Stadion )

Duka langsung menyelimuti Argentina. Betapa tidak, Diego Armando Maradona bukan hanya dianggap sebagai seorang pahlawan di Negeri Tango, tetapi juga juru selamat. Bahkan, Iglesia Maradoniana atau Gereja Maradona didirikan di sana. (Baca juga : Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan sang Legenda )

Berbagai penghormatan diberikan untuk mendiang Diego Maradona. Boca Juniors memadamkan seluruh lampu di Stadion La Bombonera (Alberto J. Armando) untuk mengenang sang legenda. Hanya ada satu lampu yang menyala terang, yakni dari tribun khusus tempat Maradona menyaksikan laga. (Baca juga : Prestasi Mendiang Maradona; 11 Trofi dan Rekor 136 Laga Tak Terkalahkan )

“Boca Juniors berduka cita atas meninggalnya Diego Armando Maradona dan ikut merasakan kehilangan yang dialami keluarga, kerabat, dan segenap dunia sepakbola,” bunyi pernyataan resmi Boca Juniors, Kamis (26/11/2020). (Baca juga : Penghormatan Terakhir Messi, Ronaldo, Khabib, Beckham buat Maradona )

Sekadar informasi, Diego Maradona pernah membela Boca Juniors pada dua periode berbeda, yakni 1981-1982 dan 1995-1997. Klub berkostum biru-kuning itu adalah kesebelasan terakhir yang dibelanya sebelum memutuskan gantung sepatu.

Penghormatan yang dilakukan Boca Juniors itu diikuti oleh beberapa stadion lain di muka bumi. Stadion Beira-Rio di Porto Alegre, Brasil, menyalakan lampu berwarna biru langit dan putih, sesuai kostum kebesaran Tim Nasional (Timnas) Argentina.

Sementara itu, klub yang paling lama dibela Diego Maradona, Napoli, ikut memberikan penghormatan dengan cara menyalakan semua lampu di Stadion San Paolo. Padahal, I Partenopei baru akan bertanding pada Jumat 27 November 2020 dini hari WIB di stadion tersebut untuk ajang Liga Eropa.

Saking cintanya kepada Diego Maradona, pihak klub berencana mengganti nama stadion untuk menghormati sang legenda. Wacana itu didukung penuh oleh Wali Kota Naples, Luigi De Magistiris, yang justru mendesak Napoli segera mengajukan penggantian nama menjadi Stadion Diego Maradona.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)