Lima Momen Diego Maradona yang Tak Terlupakan

Kamis, 26 November 2020 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Ini dianggap sebagai salah satu gol terbaik sepanjang masa dan jelas salah satu yang paling ikonik. Argentina kemudian memenangkan pertandingan tersebut.

Tangan Tuhan
Momen paling ikonik dalam karier sepakbola Maradona tentu saja kala dirinya mencetak gol sensasional dengan tangannya. Hal itu dilakukan Maradona di Piala Dunia 1986. Itu adalah salah satu momen paling tidak sportif, kontroversial, tetapi sangat brilian dalam sejarah Piala Dunia.

Saat itu, Argentina diketahui bertemu dengan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1986 yang berlangsung di Meksiko. Maradona pun berhasil menjebol gawang Inggris pada menit ke-51. Bola dirasangkan Maradona ke gawang Peter Shilton lewat tangannya.

Hal ini terlihat jelas oleh mata seluruh pemain Inggris dalam laga tersebut. Tetapi, Maradona yang tak acuh langsung bersorak dan berlari ke pinggir lapangan untuk merayakan gol itu.

Para pemain Inggris sendiri langsung memprotes keras gol tersebut. Tetapi, namun wasit Ali Bin Naser dari Tunisia tetap mengesahkan gol Maradona. Dari situ, Maradona dijuluk si Tangan Tuhan.
(bbk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)