Lima Momen Diego Maradona yang Tak Terlupakan

Kamis, 26 November 2020 - 19:25 WIB
loading...
Lima Momen Diego Maradona yang Tak Terlupakan
Mural Diego Maradona terpampang di Buenos Aires. Sepanjang kariernya ada lima momen tak terlupakan. Foto : Reuters
A A A
BUENOS AIRES - Meski berlabel sebagai bintang bukan berarti Diego Maradona tak lepas dari sikap nyelenehnya. Bahkan sepanjang hidupnya ada beberapa ulah dan momen yang hingga kini tak terlupakan publik sepak bola dunia.

Dari sekian banyak aksi yang dibuat, setidaknya ada lima momen Maradona yang terus dikenang. Apa sajakah itu? Simak ulasannya seperti dikutip Caught Inside, Kamis (26/11/2020). (Baca juga : Diego Maradona: Penyerang Kiri dalam Politik, Pembela Rakyat Palestina )

Serang Wartawan
Karier gemilang yang terus diukir Maradona telah membuat Namanya kian tersohor. Tak ayal, sosoknya pun menjadi buruan para reporter yang ingin mengulik kehidupannya lebih dalam.

Dalam sebuah momen, para reporter bahkan rela berkemah di luar rumah Maradona demi mendapat berita soal sang legenda. Hal itu tepatnya terjadi dalam persiapan Piala Dunia 1994. (Baca juga : Diego Maradona Meninggal, Nadal : Kami Tak Pernah Melupakanmu! )

Melihat kondisi ini, Maradona yang merasa privasinya diusik pun tak tinggal diam. Secara mengejutkan, dia keluar dari rumahnya dengan senapan angin dan menembaki wartawan. Beberapa wartawan dikabarkan mengalami cedera ringan akibat hal itu.

Berseluncur di Lapangan Usai Kemenangan Argentina atas Peru
Momen ikonik lain dari Maradona terlihat di kualifikasi Piala Dunia 2010. Kala itu, Maradona diketahui mengemban jabatan sebagai pelatih dari Timnas Argentina. Laga-laga yang sulit pun harus dihadapi Argentina untuk hanya merebut tiket ke ajang Piala Dunia 2010.

Salah satunya terlihat di laga kontra Peru. Kala itu, hujan deras mengguyur jalannya pertandingan hingga membuat lapangan menjadi basah. Argentina pun tampak kesulitan untuk bisa memetik kemenangan di laga krusial itu. Hingga menit ke-89, kedudukan masih imbang 1-1. (Baca juga : Jejak Gol Maradona ke Gawang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 )

Tetapi siapa sangka, pada babak tambahan waktu, Argentina lewat aksi Martin Palermo berhasil merebut kemenangan. Laga rampung dengan skor 2-1. Maradona yang senang bukan kepalang pun langsung meluapkan kegembiraannya di atas lapangan.

Maradona tiba-tiba berseluncur di lapangan yang basah menggunakan badannya. Momen ini takkan pernah dilupakan oleh para pencinta sepakbola.

Selebrasi yang Tak Disangka
Momen ikonik selanjutnya terlihat dalam selebrasi gol Maradona pada Piala Dunia 1994. Kala itu, Maradona mampu tampil apik dan menggetarkan gawang Yunani.

Usai mencetak gol, Maradona berlari ke pinggir lapangan dan melakukan selebrasi. Mata Maradona dalam selebrasi itu pun menjadi sorotan karena dianggap berbeda dari biasanya. (Baca juga : Luis Milla Kenang Latihan Bareng Maradona )

Tak lama kemudian, sebuah berita mencengangkan pun muncul yang menyatakan si Tangan Tuhan terjerat dalam obat-obatan terlarang. Akibatnya, ia pun didepak dari Piala Dunia 1994.

Gol Terbaik
Selama kariernya, ada banyak gol yang bisa dicetak Maradona hingga sukses membawa tim-tim yang dibelanya meraih beragam gelar juara bergengsi. Dari sederet gol yang pernah dicetak, tentu saja ada yang terbaik.

Gol terbaik itu terlihat kala mentas di Piala Dunia 1986. Menghadapi Inggris, Maradona berhasil menyumbangkan gol untuk Argentina. Gol itu dicetaknya dengan aksi apik. Maradona yang membawa bola mampu menggiringnya hingga melewati pemain bertahan Inggris, Peter Shilton, dan menendang keras hingga membobol gawang lawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)