Gara-Gara Eriksen, Inter Bisa Rugi 5,5 Juta Poundsterling

Kamis, 26 November 2020 - 21:31 WIB
loading...
Gara-Gara Eriksen, Inter Bisa Rugi 5,5 Juta Poundsterling
Christian Eriksen saat diperkenalkan sebagai pemain Inter Milan./foto/inter.it.
A A A

MILAN - Keinginan Christian Eriksen segera hengkang disikapi dengan serius oleh Inter Milan . I Nerazzurri kemungkinan besar akan mempersilahkan gelandang Denmark itu pergi pada bursa transfer Januari mendatang. Awal pekan ini, CEO Inter Giuseppe Marotta menyarankan bahwa Inter bersedia mendengarkan tawaran untuk Eriksen di jendela transfer Januari.

Kabarnya Eriksen telah ditawari Inter ke Arsenal dengan harga potongan 12 juta poundsterling. Nilai tersebut memang akan memberikan kerugian senilai 5,5 juta poundsterling untuk Inter karena mereka baru merekrut Eriksen Januari lalu. Namun, mereka bersedia membuat kesepakatan dengan harga 12 juta poundsterling karena menyadari anggaran Arsenal yang rapuh setelah membayar klausul pelepasan 45 juta poundsterling untuk merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid bulan lalu.

Jika benar,artinyaEriksen akan kembali ke London karena sebelummemperkuat Inter dia adalah pemainTottenham Hotspur. Apalagi, Eriksen juga dilaporkan tertarik pindah ke Emirates Stadium. Sebuah opsi realistis mengingat beberapa waktu lalu, pemain 28 tahun tersebut mengaku menjalani karier yang mengecewakan di Inter karena dia baru tampil delapan kali di semua kompetisi, musim ini.



Termasuk saat masuk sebagai pemain pengganti ketika Inter kalah 0-2 dari Real Madrid pada pertandingan Grup B Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11). Pelatih Antonio Conte memilih memainkan Arturo Vidal, Roberto Gagilardini dan Nicolo Barella sebagai pilihan utama di lini tengah. Eriksen juga mulai bosan duduk di bangku cadangan sepanjang musim.

"Tidak pernah menyenangkan untuk duduk di bangku dan seseorang cenderung menjadi kurang sabar seiring bertambahnya pengalaman. Ada banyak ekspektasi pada saya, orang mengira saya akan menjadi pembeda dalam setiap pertandingan, tetapi itu tidak terjadi. Saat tiba, saya memiliki awal yang baik bersama Inter, namun sekarang situasinya berbeda,” ungkap Eriksen dilansir thesun.co.uk.

Mengenai kepindahannya ke Arsenal, Eriksen bisa mengikuti orang-orang seperti Sol Campbell, William Gallas dan Emmanuel Adebayor yang pernah memperkuat Arsenal dan Tottenham di kariernya. Tetapi, jika transfer benar-benar terwujud maka Eriksen bisa menjadia rekrutan bagus bagi Arsenal yang membutuhkan kreativitas dalam permainannya.

Seperti diketahui, pasukan Mikel Arteta merana di urutan ke-12 di Liga Primer. The Gunners tentu berharap Eriksen mampu menunjukkan potensi terbaiknya seperti saat memperkuat Tottenham periode 2013-2020 dimana dia tampil 305 kali, mencetak 69 gol dan memberikan 89 assist.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)