Jelang vs Benevento Pirlo Rombak Formasi Pertahanan, Ronaldo Diistirahatkan

Sabtu, 28 November 2020 - 11:02 WIB
loading...
Jelang vs Benevento Pirlo Rombak Formasi Pertahanan, Ronaldo Diistirahatkan
Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo/Foto/Twitter
A A A
BENEVENTO - Juventus bertandang ke markas tim promosi Benevento pada giornata kesembilan Serie A 2020/2021, Sabtu 928/11/2020) waktu lokal atau Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan akan merotasi lini belakang dan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo yang kelelahan.

Sejak dinyatakan pulih dari Virus Corona (Covid-19) pada akhir Oktober 2020, Ronaldo selalu dilibatkan dalam semua pertandingan yang dilakoni Juve. Hasilnya pun bisa dibilang memuaskan, karena dari lima kali bertanding, CR7 sukses mengemas enam gol dan satu assist. ( ).

Saat ini, Ronaldo juga tengah bersaing dengan bomber gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic , dalam perebutan status top skor Liga Italia. Untuk sementara, Ibra berada di posisi puncak dengan koleksi 10 gol.

Ronaldo ada di urutan kedua dengan perbedaan dua gol. Meski demikian, dalam pertandingan giornata kesembilan Liga Italia akhir pekan ini, Ibra dipastikan tak bisa bertanding membela Milan lantaran mengalami cedera hamstring. ( ).

Berkaca dari kondisi Ibra tersebut, maka Pirlo pun meninggalkan Ronaldo. Sebab, meski saat ini kondisi CR7 masih bugar, namun faktor kelelahan akan membuat seorang pemain lebih rentan mengalami cedera.

Selain itu, Juve juga memiliki deretan penyerang yang membutuhkan menit bermain. Jika Ronaldo dicadangkan, maka Pirlo bisa memasukkan Paulo Dybala sebagai rekan duet Alvaro Morata di lini depan. ( ).

"Kami beruntung (Leonardo) Bonucci kembali dan berlatih bersama grup, sementara Cristiano sedang beristirahat karena dia sedikit lelah setelah begitu banyak pertandingan dan kami tidak berencana untuk membawanya ke Benevento," kata Pirlo kepada Juventus TV.

Selain Ronaldo, Danilo juga kemungkinan bakal diistirahatkan lantaran Leonardo Bonucci sudah bugar dan siap menjalani pertandingan. Namun, Giorgio Chiellini dan Merih Demiral masih harus absen karena cederanya belum pulih.

“Saya tidak akan menggunakan pertahanan yang sama karena Alex Sandro telah absen selama dua bulan,” ujar Pirlo. “Dia masih sedikit lelah, tapi dia akan ikut dengan kami ke Benevento."

Juventus sejatinya punya modal apik untuk melakukan lawatan ke markas Benevento. La Vecchia Signora kini dalam tren positif karena tak terkalahkan di lima laga terakhir mereka dalam berbagai kompetisi.

Sebanyak empat laga di antaranya berakhir dengan kemenangan, sementara satunya lainnya berujung imbang. Kemenangan teranyar didapat Juventus saat menjamu Ferencvaros dalam matchday keempat fase grup Liga Champions 2020/2021. Dalam laga tersebut, Juventus menang dengan skor 2-1.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)