Babak I Barcelona vs Osasuna: Peran Braithwhite dan Griezmann

Minggu, 29 November 2020 - 20:55 WIB
loading...
Babak I Barcelona vs Osasuna: Peran Braithwhite dan Griezmann
Barcelona unggul dua gol pada babak pertama melawan Osasuna/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona unggul 2-0 pada babak pertama melawan Osasuna dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) pukul 20.00 WIB. Martin Braithwhite dan Antoine Griezmann menyumbang keunggulan Blaugrana.

Braithwaite membuka keunggulan pada menit ke-30 dan digandakan Griezmann 12 menit kemudian. Barcelona dominan dalam laga itu dengan melepasakn delapan kali tembakan tepat ke gawang, dan dua berbuah gol. Ada tiga tembakan melebar. (

Pasukan Ronald Koeman menguasai bola hingga 78%, berbanding 22% milik tim tamu. Osasuna tidak mampu melepaskan satu tembakan pun tepat ke gawang dengan hanya dua tembakan melenceng.

Barcelona ingin memanfaatkan momentum kekalahan Real Madrid dari Deportivo Alaves 1-2 pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Gara-gara kekalahan itu, Madrid kehilangan kesempatan untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen kompetisi tersebut. ( ).

Terpuruknya Madrid dijadikan penyemangat oleh pelatih Barcelona Ronald Koeman, dan meminta kepada para pemainnya untuk bisa memanfaatkan keadaan seperti itu.

Koeman yang baru saja melalui 100 hari melatih Barcelona itu lantas merasa momen saat inilah yang paling tepat untuk timnya bangkit. Ia melihat tujuh pertandingan La Liga Spanyol 2020-2021 sebelum tahun berganti benar-benar harus dimenangkan oleh Barcelona. ( )

Sebab bagi Koeman, jarak 12 poin yang dimiliki oleh Barcelona dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol sekarang, yakni Real Sociead, harus benar-benar dipangkas sebanyak mungkin. Tentunya untuk mendekati sang pemuncak klasemen, Koeman merasa tujuh laga selanjutnya sangatlah krusial.

Sebab itulah Koeman meminta Barcelona bisa bermain baik di sisa pertandingan di tahun 2020 ini. Ia mau Lionel Messi dan kawan-kawan memperbaiki permainan mereka ketika tak memiliki bola, yang mana hal tersebut selalu menjadi masalah di musim ini.

“Kami memiliki tujuh pertandingan sebelum akhir tahun (2020) dan waktu untuk bereaksi di liga jelasa adalah sekarang ini,” kata Koeman, seperti yang diwartakan Marca, Minggu (29/11/2020).

"Kami harus memperkecil jarak antara tim-tim di atas kami. Saya rasa jkika kami berada dalam pertandingan di mana ada intensitas dan ritme, kami dapat bermain sangat bagus,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)