Menunggu Batas Kesabaran Juve

Senin, 30 November 2020 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Pada saat bersamaan, pemain seperti Paulo Dybala dan Morata belum bisa mengemban beban yang biasanya di pundak Ronaldo. Dybala paling mendapat sorotan karena pemain Argentina ini tidak kunjung memperlihatkan penampilan terbaiknya sejak pulih dari cedera dan sembuh dari Covid-19. “Ketika Anda memiliki pemain yang kuat, itu normal bahwa dia membuat Anda memenangi pertandingan, tetapi kami tidak kecanduan padanya,” kata Pirlo.

Pirlo kemudian meminta agar semua bersabar dengan proses yang sedang dibangun. Juve menurut dia masih dalam proses adaptasi dan berkembang untuk bermain seperti harapan. Termasuk, bagaimana bisa membaca permainan karena situasi akan selalu berbeda dari satu laga ke laga lainnya.

Apalagi Juve menguasai jalannya pertandingan. Memiliki penguasaan lebih dari 60% dengan tembakan 16 berbanding delapan dari tuan rumah. “Kami harus mempelajari momen-momen permainan, kapan harus mematikannya dan kapan mengontrol tempo,” tambahnya. (Baca juga: AS Akui kerahkan Kapal Induk Nimitz ke Kawasan Teluk)

Sebenarnya, bukan hanya Juve yang gagal mendapatkan kemenangan di Seri A setelah mendapatkan kemenangan di Liga Champions. Atalanta yang di pertengahan pekan sangat heroik dengan mengalahkan Liverpool, juga tumbang di Seri A.

Mereka kalah 0-2 saat menghadapi Verona di depan pendukung sendiri. Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan pemainnya dilanda lelah, terutama penyerang mereka. Menurut dia, kelelahan bukan hanya jadwal Liga Champions tapi juga panggilan tim nasional. “Bukan hanya Liga Champions, karena pemain kami juga mendapat panggilan timnas. Pemain meninggalkan tim, pergi berkeliling dunia dan kembali berkumpul dengan pemain berbeda,” Gasperini DAZN.

Berbeda dengan Inter Milan yang berhasil mendapatkan hasil positif setelah tenggelam di Liga Champions. Kemenangan penting karena setelah kalah dari Real Madrid, Pelatih Antonio Conte memprediksi nasibnya bisa saja terhenti sebelum Natal jika terus mendapatkan kekalahan.

Mereka menang atas Sassuolo, tiga gol tanpa balas. “Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, kadang bisa berhasil meski tak jarang hasilnya kurang positif. Tapi kami selalu berusaha memberikan 100%,” tandas Conte dikutip football-italia.net. (Lihat videonya: Langgar Prokes, Kafe Ditutup)

Mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu menyebutkan, pemainnya harus bisa beradaptasi dengan cepat terhadap pertandingan. Apalagi dengan pertandingan yang padat, minim waktu melakukan analisis laga demi laga secara detail. “Pertandingan lain, karakteristik lawan yang dihadapi juga berbeda. Karena itu harus siap beradaptasi. Hari ini kami mempelajari Sassuolo dengan detail dan selamat untuk pemain karena tidak ada yang mudah buat Inter,” tandasnya. (Ma'ruf)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)