Barito Putera Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Rabu, 02 Desember 2020 - 12:25 WIB
loading...
Barito Putera Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht
Penyerang timnas U-19 Amiruddin Bagus Kahfi melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Antara Foto
A A A
JAKARTA - Polemik transfer Amiruddin Bagus Kahfi ke FC Utrecht akhirnya terselesaikan. Barito Putera selaku klub asal menyatakan kesediaannya melepas pemain berambut kribo untuk berkarir di Eropa.

Kesepakatan tersebut tercapai dalam pertemuan antara manajemen Barito Putera dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Bagus Kahfi di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam.

Baca juga : Zidane Heran Real Madrid Bisa Dikalahkan Shakhtar Donetsk

“Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa,” kata Iriawan dilansir laman PSSI, Rabu (2/12/2020).

“Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali,” tambahnya.

Baca juga : Jamu PSG, Van de Beek Ingin Manchester United Mainkan Cavani

Sebelumnya, FC Utrecht telah memberikan tawaran kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.

Alasan utamanya lantaran sang pemain belum dikembalikan ke Laskar Antasari selaku pemilik usai mengikuti program Garuda Select di Inggris. Selain itu, Barito Putera disebut tidak dilibatkan secara langsung dalam proses transfer sehingga memilih bertahan.

“Sekarang tinggal proses administrasi saja, semua sudah menerimnya. Barito akan mengirimkan surat pelepasan untuk Bagus,” tambahnya.

Baca juga : Meski Tidak Lagi Menentukan, Barcelona Pantang Remehkan Ferencvaros

Sementara itu, Hasnuryadi Sulaiman CEO Barito Putera sangat mendukung dan memberikan yang terbaik untuk karier Bagus Kahfi.

“Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya timnas Indonesia,” kata Hasnur.

Baca juga : Liverpool Kalahkan Ajax di Liga Champions, Klopp Sanjung Tiga Pemain Muda

Bagus Kahfi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari Ketum PSSI dan Barito Putera. Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik saat di klub Eropa maupun timnas Indonesia nantinya.

“Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100%,” kata Bagus.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)