Milanisti, Ada Kabar Gembira dari Pelatih Milan Stefano Pioli

loading...
Milanisti, Ada Kabar Gembira dari Pelatih Milan Stefano Pioli
Stefano Pioli./foto/acmilan
MILAN- Kabar gembira disampaikan AC Milan terkait Stefano Pioli . Sang pelatih telah dinyatakan negatif covid-19 dan kemungkinan akan kembali memimpin I Rossoneri melawan Glasgow Celtic, pada pertandingan Grup H Liga Europa, Kamis dini hari (3/12).Informasi yang tentu menggembirakan untukpendukung AC Milan, Milanisti.

Mereka mengatakan Pioli dan asistennya Giacomo Murelli, telah pulih dari covid-19. Keduanya dijadwalkan mengambil bagian pada sesi latihan di Milanello dan mengawal Alessio Romagnoli dkk pada pertandingan Liga Europa. "AC Milan mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli dan wakilnya Giacomo Murelli dites negatif pada tes usap yang dilakukan kemarin. Pioli dan Murelli akan mengarahkan sesi latihan hari ini dan akan mendampingi tim dalam pertandingan Liga Europa antara Milan dan Celtic,” bunyi pernyataan resmi Milan dilansir football-italia.net.

Kembalinya Pioli jelas menjadi kabar gembira bagi Milan. Dia merupakan salah satu faktor impresifnya kinerja Milan, terutama saat musim lalu dimulai kembali pasca terhenti akibat pandemi covid-19 hingga musim ini. Musim ini, Milan yang semula tidak diperhitungkan menjelma sebagai tim kuat dan berpeluang menjuarai Seri A untuk pertama kalinya sejak musim 2010/11.

Profesionalitas pelatih 55 tahun tersebut ditunjukkan dengan tetap memberikan perhatiannya kepada tim meski sedang menjalani isolasi mandiri dalam dua minggu terakhir. Instruksi yang diberikan Pioli turut memudahkan caretaker, Daniele Bonera dalam menjalankan tugasnya sehingga mampu membawa Milan meraih dua kemenangan dan satu imbang di tiga pertandingan terakhir semua kompetisi, termasuk saat mengalahkan AC Fiorentina di Seri A, Minggu (29/11).



I Rossoneri memuncaki klasemen sementara Seri A dengan 23 poin, berjarak lima poin dari Inter Milan di posisi kedua. Hubungan Pioli dengan skuad Milan terjalin sangat baik. Seusa menang atas Fiorentina, para pemain Milan melakukan video call dengan Pioli. Franck Kessie, Sandro Tonali dan Gianluigi Donnarumma berbincang hangat dengan Pioli. (Baca Juga: Fiorentina Gagal Hentikan Laju AC Milan, Rekor Baru Tercipta)

Menurut Bonera, Milan sejatinya tidak pernah ditinggalkan oleh Pioli. Dia menganggap perhatian yang diberikan sang pelatih telah memantik semangat Milan untuk selalu memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di lapangan. “Ini grup yang menyenangkan, kami juga melakukan video call dengan Pioli di ruang ganti. Pelatih bersama kami sepanjang waktu, sungguh, dan selalu mengikuti perkembangan semua sesi latihan di Milanello. Saya benar-benar menikmati pengalaman itu, tetapi yang terpenting, kami semua sangat ingin melihat Pioli kembali memimpin tim dari pinggir lapangan,” terang Bonera.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top