Premier League Ingin Selesaikan Musim dengan Pertandingan Kandang dan Tandang

Selasa, 12 Mei 2020 - 15:04 WIB
loading...
Premier League Ingin Selesaikan Musim dengan Pertandingan Kandang dan Tandang
Premier League berharap pertandingan musim ini bisa selesai dengan tetap menggunakan format kandang dan tandang / Foto: Mirror
A A A
LONDON - Premier League berharap pertandingan musim ini bisa selesai dengan tetap menggunakan format kandang dan tandang. Itu sebagaimana disampaikan Kepala eksekutif Premier League, Richard Masters, usai menggelar pertemuan virtual dengan klub-klub Liga Inggris, Senin (11/5/2020).

Premier League berkomitmen untuk menyelesaikan sisa pertandingan musim ini. Niat baik itu sudah terlihat ketika pemerintah Inggris mengizinkan kepada klub di Liga Inggris untuk menjalani latihan. (Baca juga: Nasib Liga Inggris Ditentukan Delapan Hari ke Depan )

Ini sebagai upaya untuk memanaskan semangat para pemain sebelum kompetisi domestik dilanjutkan pada Juni mendatang. Namun, ada enam klub yang menentang rencana Premier League melanjutkan sisa pertandingan musim ini di tempat netral.

Salah satunya adalah West Ham United. Klub berjuluk The Hammers itu secara tegas menolak proposal memainkan sisa pertandingan Liga Inggris di tempat netral. Menurutnya, bermain di luar kandang bisa menyebabkan mereka kehilangan tempat di kompetisi kelas elit di Inggris. (Baca juga: West Ham Tolak Mainkan Sisa Pertandingan Liga Inggris di Tempat Netral )

Menanggapi reaksi tersebut, Richard Masters mengklaim jika Premier League telah mendengarkan masukan sejumlah klub terkait menjalani sisa pertandingan di tempat netral. "Semua orang lebih suka bermain di rumah dan pergi jika memungkinkan," katanya dikutip dari Bein Sports, Selasa (12/5/2020).

"Jelas untuk melihat bahwa beberapa klub merasa lebih kuat tentang itu daripada yang lain. Ini adalah dialog yang berkelanjutan dan kami telah berbicara dengan pihak berwenang tentang kondisi di mana kami bisa mendapatkan Liga Primer kembali berjalan dan mengambil semua saran," sambung Richard Masters.

Kendati demikian, Richard mengakui bahwa tidak ada kesimpulan yang dicapai dalam pertemuan virtual tersebut. Hanya saja, semua klub punya satu pemikiran yang sama yakni menyelesaikan kompetisi jika keadaan memungkinkan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)