Penerbangan Dibatalkan, Eh, Mayweather vs Pacquiao Malah Cetak Rekor

Kamis, 03 Desember 2020 - 10:08 WIB
loading...
Penerbangan Dibatalkan, Eh, Mayweather vs Pacquiao Malah Cetak Rekor
Penerbangan Dibatalkan, Eh, Mayweather vs Pacquiao Malah Cetak Rekor/The Sun
A A A
Bagaimana penerbangan yang dibatalkan dan pertemuan kebetulan di pertandingan NBA membuka jalan bagi pertarungan rekor Flyod Mayweather dan Manny Pacquiao . Setelah lima tahun negosiasi panjang - Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao akhirnya menyegel kesepakatan untuk bertarung.

Dan dengan lebih dari £ 600 juta yang dihasilkan, itu terbukti menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah tinju. Tahukah Anda? Tanpa penerbangan yang dibatalkan dan satu pertemuan kebetulan di pertandingan NBA pada tahun 2015, duel Mayweather vs Pacquiao mungkin tidak terjadi.

Penerbangan Dibatalkan, Eh, Mayweather vs Pacquiao Malah Cetak Rekor


Dalam film dokumenter HBO, orang-orang yang paling dekat dengan peristiwa tersebut mengungkap detail aneh tentang bagaimana bintang-bintang terbesar olahraga itu akhirnya berkumpul. Di sini SunSport menceritakan kisahnya. Pada tahun 2010, Mayweather dan Pacquiao adalah komoditas terpanas dan tampaknya berada di jalur untuk bertemu dalam pertarungan besar. Dan ketika pembicaraan sedang berlangsung antara kedua kubu - segera keretakan mulai muncul.

Baca Juga: Mike Tyson Damprat Mayweather, Ada apa iron Mike Marah Besar?

Mayweather bersikeras agar tes darah dan urin dilakukan secara acak oleh Asosiasi Anti-Doping Amerika Serikat di seluruh kamp pelatihan mereka. Dan dia ingin pengujian dilakukan sampai malam pertandingan - sesuatu yang sangat ditentang Pacquiao.

Pelatihnya Freddie Roach menjelaskan: "Manny takut mereka akan mengambil darah sehari sebelum pertarungan. Masalahnya, jika Manny memberikan darah sebelum berduel di awal karirnya dengan saya, dia tidak akan baik untuk saya setidaknya selama tiga hari."

Itu terbukti menjadi poin penting, dan ketika tidak ada kompromi yang tercapai, dua juara kelas welter pindah. Pada tahun 2012, lagi-lagi diskusi terjadi antara para petinju, kali ini dipimpin oleh penyiar HBO. Dan meskipun PacMan mengakui tuntutan pengujian, Mayweather merasa dia adalah daya tarik yang superior dan tidak akan puas dengan pembagian 50/50. Dia malah hanya akan menawarkan saingannya biaya tetap £ 30 juta, daripada membagi pendapatan.



Penasihat Pacquiao, Michael Koncz, mengecam: "Kami selalu mengakui bahwa berbicara dengan Floyd, oke kami akan membiarkan dia membagi. Tapi kau juga tidak bisa memberi kami remah-remah." Jadi, sekali lagi, kesepakatan jatuh di pinggir jalan, dengan para penggemar sekarang percaya bahwa mereka adalah pecundang nyata.

Pada 2013, Pacquiao menderita kekalahan telak dari Juan Manuel Marquez, sementara Mayweather menandatangani kontrak yang memecahkan rekor £ 150 juta dengan jaringan Showtime. Tapi setelah PacMan menghidupkan kembali karirnya dengan tiga kemenangan beruntun, bisikan pertarungan Mayweather kembali menjadi berita utama.

Jaringan saingan Showtime dan HBO sedang dalam pembicaraan untuk entah bagaimana menjadi perantara kesepakatan untuk melakukan pembayaran-per-tayang bersama. Tapi itu adalah serangkaian peristiwa kebetulan yang akhirnya membuat Mayweather dan Pacquiao bertatap muka dan selangkah lebih dekat ke kesepakatan.



Apa kemungkinannya? Pada Januari 2015, PacMan akan terbang kembali ke Filipina setelah menjadi juri kompetisi Miss Universe di Miami. Tetapi setelah penerbangan dibatalkan, dia tinggal satu hari ekstra di kota dan pergi ke American Airlines Arena untuk menonton pertandingan Miami Heat.

Penerbangan Dibatalkan, Eh, Mayweather vs Pacquiao Malah Cetak Rekor


Sebuah keberuntungan tak disengaja, Mayweather juga berada di tepi lapangan. Keduanya kemudian bertemu di lapangan pada babak pertama, karena perhatian segera beralih ke superstar tinju yang menentang skor dalam pertandingan tersebut. Mereka bertukar nomor telepon di tempat, dan setuju untuk bertemu di kamar hotel Pacquiao sesudahnya.

Koncz berkata: "Semua berita yang akan ditayangkan ada di sini dan itu akan menyebar ke seluruh dunia ... yang mempromosikan pertarungan bahkan sebelum pertarungan dilakukan."

Mayweather kemudian mengunjungi suite Pacquiao di mana keduanya cukup mengaku - dan membuat kesepakatan lisan. Orang Amerika itu kemudian membocorkan video online, di mana itu menunjukkan dia memohon kepada PacMan untuk memberi para penggemar pertarungan yang mereka semua inginkan.

Penerbangan Dibatalkan, Eh, Mayweather vs Pacquiao Malah Cetak Rekor


Yang terjadi selanjutnya adalah tiga minggu yang panjang ketika Mayweather meluangkan waktu untuk meletakkan pena di atas kertas. Akhirnya, pada April Mayweather mengkonfirmasi di media sosial bahwa dia telah menandatangani kontrak pihaknya untuk melawan Pacquiao.



Dan rangkaian keadaan yang tak terbayangkan itulah yang menempatkan pasangan di depan satu sama lain, di mana mereka mengakhiri pembicaraan. Komentator lama HBO Jim Lampley berkata: "Siapa yang tahu apakah itu pada akhirnya adalah bagian penting dari sihir atau apakah itu hanya satu langkah lagi. Tapi itu terjadi. Alam semesta ingin pertarungan ini terjadi."

Penerbangan Dibatalkan, Eh, Mayweather vs Pacquiao Malah Cetak Rekor


Mayweather kemudian menang dengan keputusan dalam urusan taktis yang gagal memberikan kegembiraan. Tapi raja PPV tetap tak terkalahkan dan menggunakan kelas master dalam pukulan balik dan pertahanan untuk akhirnya menyingkirkan saingan besarnya. Dengan 43 tahun sekarang pensiun, ada pembicaraan tentang pertandingan ulang.

Tapi Mayweather tampaknya tidak tertarik untuk memberikan Pacquiao, 41, kesempatan lagi. Sebaliknya, PacMan tetap menjadi juara kelas welter dan terus dipanggil oleh yang terbaik di bisnisnya, membuktikan ketenarannya sama hebatnya dengan sebelumnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)