Mimpi Daniele De Rossi Jadi Pelatih Masa Depan AS Roma

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:43 WIB
loading...
Mimpi Daniele De Rossi Jadi Pelatih Masa Depan AS Roma
Daniele De Rossi saat masih bermain untuk AS Roma.
A A A
ROMA - Italia nampaknya akan dijejali pelatih-pelatih muda potensial dalam beberapa musim kedepan. Hal itu diperkuat dengan komitmen sejumlah mantan pemain top negeri pizza yang mengambil kursus kepelatihan.

Kelas terbaru untuk kursus pelatih UEFA A di FIGC telah diresmikan dan ada banyak wajah yang sudah dikenal publik sepak bola Italia. Mereka adalah Daniele De Rossi , Alessandro Del Piero, Massimo Maccarone, Riccardo Montolivo, Giampaolo Pazzini, Christian Vieri, David Pizzarro, Ignazio Abate, Alessandro Matri, Andrea Costa, Gianluca Curci dan Daniele Gastaldello.

Baca juga : Cari Selamat di Liga Champions, Madrid Tidak Panik

Dari beberapa nama tersebut, De Rossi menjadi sosok yang sangat dinantikan kiprahnya. Mantan gelandang AS Roma itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub pada musim panas lalu, khususnya Fiorentina. Namun, rencana itu urung terwujud karena tidak memiliki kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

“Saya sangat dekat untuk mendapatkan lencana kepelatihan dan berharap mendapatkan kesempatan secepat saya bisa. Dalam hal ini, Fiorentina adalah klub besar dan saya akan dengan senang hati berjalan ke sana untuk menerima pekerjaan itu. Klub Serie A mana pun akan menjadi awal yang kuat, ini adalah tujuan yang diinginkan pelatih mana pun,” ungkap De Rossi dilansir football-italia.net.

Baca juga : Jinakkan Setan Merah, Tuchel Sebut PSG Tak Pernah Menyerah

Karenanya, De Rossi sekarang telah memulai proses untuk mendapatkan sertifikasi kepelatihan yang akan memungkinkannya menjadi pelatih di Serie A. Tidak hanya kursus, gelandang yang sukses membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut siap menimba ilmu dari pelatih-pelatih ternama guna menambah pengalaman dan jam terbangnya.

Pria berusia 37 tahun tersebut menegaskan ambisi utamanya adalah melatih Roma, klub yang diperkuatnya periode 2001-2019. Menurut De Rossi, bisa menangani I Lupi adalah impian terbesar. Dia berjanji bekerja keras untuk mewujudkannya.

Baca juga : Usai Permalukan Setan Merah di Liga Champions, Neymar Ajak Messi Gabung PSG

“Suatu hari saya ingin melatih Roma, tapi pertama-tama saya harus menjadi seorang pelatih. Selain kursus, ada jalur pengembangan yang dibutuhkan semua pelatih muda. Dari pesepakbola tua, sekarang menjadi pelatih muda, jadi saya mulai dengan melihat segala sesuatunya dengan ketenangan. Saya tidak terburu-buru untuk mewujudkannya, itu bisa terjadi dalam lima, 10 atau 20 tahun,” terang De Rossi.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)