Bottas Percaya Diri Lanjutkan Dominasi Mercedes di Sakhir

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:17 WIB
loading...
Bottas Percaya Diri Lanjutkan Dominasi Mercedes di Sakhir
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas bersama rekannya Lewis Hamilton. int
A A A
SAKHIR - Absennya Lewis Hamilton pada GP Sakhir, membuat rekan setimnya di Mercedes , Valtteri Bottas bersemangat meraih kemenangan dalam balapan, akhir pekan ini. Pembalap asal Finlandia itu memang menjadi favorit meneruskan dominasi sang juara dunia Formula One (F1) tersebut.

Pembalap berusia 31 tahun itu sekarang sedang bersaing dengan Max Verstappen dalam memperebutkan posisi kedua di klasemen pembalap F1 2020. Namun, absennya Hamilton karena positif Covid-19 tentu membuat persaingan itu akan menjadi lebih sengit. Sebab, kedua pembalap itu sama-sama dijagokan merebut kemenangan.

Baca juga : Ini Cara Roger Federer Tetap Bersaing di Level Tertinggi

Bottas mengaku sangat percaya diri bisa menjadi yang terbaik di balapan nanti. Apalagi, dia mengincar kemenangan ketiganya pada F1 musim ini. Walau tak ada Hamilton, dia harus berusaha keras untuk bisa mewujudkan ambisinya itu.

Selain itu, Bottas menyadari bahwa kesuksesan Hamilton ternyata membuat dirinya sangat termotivasi untuk terus berkembang. Apalagi, rekannya itu sudah memastikan menjadi juara dunia F1 ketujuh, atau menyamai rekor gelar juara dunia terbanyak milik legenda F1 Michael Schumacher. Jelas, dia berharap suatu saat bisa mengalahkan Hamilton di masa mendatang.

Baca juga : Seksinya Georgina Rodriguez Menggoda: Mimpi Indah!

“Dalam hal jumlah, dia (Hamilton) mungkin pembalap F1 paling sukses dalam sejarah. Jadi itu motivasi yang besar untuk mencoba dan menjadi lebih baik darinya. Tapi, itu tidak mudah, dan saya telah mengalami banyak, banyak kekalahan, tetapi saya juga menang,” kata Bottas dilansir speedcafe.

Sejak bergabung dengan Mercedes, Hamilton takluk di klasemen kejuaraan hanya dalam satu kesempatan, yaitu kalah dari Nico Rosberg yang menjadi juara dunia 2016. Pembalap Jerman itu kemudian pensiun di akhir musim dan membuka pintu bagi Bottas bergabung dengan skuad asal Jerman tersebut.

Baca juga : Solskjaer Bilang Manchester United Tak Pantas Kalah dari PSG

Tahun lalu, Bottas mencatatkan hasil terbaiknya di klasemen akhir hingga saat ini. Dia finis kedua di bawah Hamilton, dibandingkan saat berada di urutan kelima dan ketiga pada 2018 dan 2017. Sedangkan pada musim 2019; dia menang dua kali dalam enam balapan pembukaan dan memiliki hasil terburuk di urutan ketiga di Monako.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)