Bek Muda Manchester United Jadi Incaran Newcastle

Jum'at, 04 Desember 2020 - 15:21 WIB
loading...
Bek Muda Manchester United Jadi Incaran Newcastle
Brandon Williams
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester United (MU) Brandon Williams dikabarkan sedang dipantau Newcastle United untuk diboyong pada bursa transfer Januari mendatang. Kebutuhan untuk tampil secara reguler menjadi alasan The Red Devils meminjamkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Williams sejatinya menjalani kiprah menjanjikan di musim 2019/20. Ketika itu, dia membuat 36 penampilan di semua kompetisi untuk skuad senior MU. Tetapi, musim ini persaingan menjadi lebih ketat terutama sejak kedatangan Alex Telles dari FC Porto musim panas lalu.

Baca juga : Dihadiri 2.000 Penggemar, Arteta: Terima Kasih Telah Dukung Tim

Telles menjadi pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer di sektor kiri pertahanan MU dan menempatkan Luke Shaw di bangku cadangan. Hal itu membuat Williams semakin kesulitan. Dia kerap menghangatkan bangku cadangan dan hanya bermain untuk skuad MU U-23. Tercatat, Williams baru tampil empat kali musim ini.

Tapi Chronicle Live telah melaporkan jika Newcastle bisa memberi Williams waktu bermain lebih banyak. Kebetulan The Magpies sedang mencari pemain yang bisa bermain di kedua sisi bek sayap dan Williams masuk dalam kriteria tersebut.

Baca juga : Woodward Berikan Angin Segar buat Solskjaer

Proses peminjaman Williams sepertinya sangat mungkin terwujud, mengingat pelatih Steve Bruce adalah bek legendaris MU periode 1987-1996. Dia juga memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan asisten, Mike Phelan.

Relasi baik Bruce dengan MU diharapkan memudahkan Newcastle untuk meminjam Williams. Pasalnya, mereka mendapatkan saingan dari Southampton yang telah menawarkan untuk meminjam Williams sejak musim panas lalu.

Baca juga : Sejarah 750 Gol Cristiano Ronaldo, Terbanyak Saat Membela Real Madrid

Di sisi lain, MU tentu ingin memberikan Williams jam terbang dan pengalaman lebih banyak dari masa peminjaman ke klub lain agar saat kembali ke Old Trafford, Williams bakal menjadi pemain yang lebih matang dalam segala aspek.

Terlebih The Red Devils berencana memberikan kontrak jangka panjang hingga 2024. Solskjer pernah mengungkapkan bahwa Williams adalah aset masa depan MU. Dia menilai, bek bertinggi 171 cm tersebut adalah sosok petarung sejati.

Baca juga : Performa The Red Devils Mengecewakan

“Williams telah menunjukkan performa fantastis. Anak itu tidak memiliki rasa takut, Dia sangat berani seperti singa dan selalu berusaha membawa tim menang. Saya yakin dia akan menjadi pemain top di masa depan,” puji Solskjaer dilansir skysports.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)