112 Pebulutangkis Muda Unjuk Kemampuan di Liga PB Djarum

Jum'at, 04 Desember 2020 - 21:39 WIB
loading...
112 Pebulutangkis Muda Unjuk Kemampuan di Liga PB Djarum
Pasangan pebulutangkis muda PB Djarum saat mengikuti Liga PB Djarum 2019.
A A A
JAKARTA - PB Djarum kembali menggelar Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7 hingga 13 Desember 2020. Selama satu pekan, sebanyak 112 atlet PB Djarum bakal unjuk kemampuan terbaik dengan berkompetisi di dua nomor yakni beregu dan perorangan.

Ratusan atlet tersebut berasal dari kelompok U-11, U-13, U-15, U-17, serta U-19 dan dewasa baik di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

Baca juga : Kecewanya Pembalap Cadangan Mercedes Gagal Gantikan Hamilton

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 merupakan salah satu upaya klub menjaga dan meningkatkan kualitas para atlet muda. Turnamen ini diselenggarakan untuk mengisi kekosongan di tengah kondisi pandemi Covid-19 .

“Sebagai klub, kami memiliki tanggung jawab untuk terus mengasah kemampuan para atlet yang kami miliki. Untuk itu, kami menyelenggarakan kembali Liga PB Djarum. Ini adalah momentum bagi kami untuk mengasah lebih jauh kemampuan para atlet muda PB Djarum. Supaya nanti ketika turnamen sudah kembali diadakan, seluruh atlet PB Djarum siap untuk bertanding secara maksimal,” kata Yoppy dalam keterangannya, Jumat (4/12/2020).

Baca juga : Dihadiri 2.000 Penggemar, Arteta: Terima Kasih Telah Dukung Tim

Liga PB Djarum digelar dengan format setengah kompetisi yang mempertemukan setiap atlet satu sama lain demi meraih titel juara. Kejuaraan ini terbagi menjadi format perorangan dan beregu.

Pada format beregu, sejumlah atlet PB Djarum akan dipasangkan secara acak baik di sektor ganda putri, putra, maupun campuran. Setiap atlet rata-rata bertanding sebanyak 3 sampai 4 kali di kategori yang berbeda.

Baca juga : Lampard Bisa Bawa Chelsea Berjaya di Liga Primer dan Eropa

“Selain bermain di kategorinya masing-masing, atlet yang memiliki performa tinggi di kelompok usianya, akan kami masukkan di kelompok usia yang lebih tinggi. Begitu pula dengan pasangan ganda yang sudah kuat akan kami carikan partner baru agar mereka lebih adaptif dengan siapapun tandemnya di atas lapangan. Hal tersebut juga untuk melatih mental, fisik, dan fokus para atlet,” jelas Yoppy.

Penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Di antaranya digelar tanpa penonton yang hadir di lokasi pertandingan, penerapan physical distancing, mewajibkan seluruh tim penyelenggara menjalani swab test dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area pertandingan.

Baca juga : Woodward Berikan Angin Segar buat Solskjaer

Selain itu, penggunaan masker bagi siapapun yang berada di area GOR, menggunakan hand sanitizer setiap masuk lapangan untuk wasit, service judge, linesman, hingga sterilisasi lapangan secara berkala, serta seluruh peralatan yang digunakan secara bergantian.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)