Aturan Pembatasan Sundulan Merusak Daya Tarik Sepak Bola

Minggu, 06 Desember 2020 - 23:05 WIB
loading...
A A A
Cech, yang sekarang menjadi kepala teknis Chelsea, beruntung setelah bertabrakan dengan Stephen Hunt dari Reading di Stadion Madejski pada Oktober 2006. Insiden itu telah mendorong otoritas sepak bola untuk membuat protokol yang lebih aman untuk menangani pemain yang menderita cedera kepala.

Baca juga : Preview Tottenham Hotspur vs Arsenal: Jaga Singgasana

Cech percaya insiden yang dialaminya membuat para pemain seperti Jimenez, Fabrice Muamba dan Ryan Mason bisa diselamatkan. Seperti diketahui, Muamba mengalami serangan jantung dalam pertandingan Piala FA di Spurs pada Maret 2012, sementara Mason mengalami retak tengkorak setelah tabrakan dengan bek Chelsea Gary Cahill pada Januari 2017.

Pria berusia 38 tahun tersebut juga merasa senang karena putaran ketiga Piala FA bulan depan akan menguji para pemain pengganti jika ada yang mengalami gegar otak. Nantinya, pemain yang menderita gegar otak dapat diganti sementara saat mereka sedang diperiksa oleh dokter.

Baca juga : Preview Liverpool vs Wolverhampton Wanderers: Hindari Dejavu

Kepentingan mereka menjadi fokus tajam selama pertandingan Arsenal versus Wolves. Pasalnya Luiz bermain sampai jeda sebelum digantikan karena darah masih mengalir dari kepalanya.

“Salah satu karakteristik kita sebagai manusia adalah kita selalu harus menunggu bencana datang sebelum kita lebih memperhatikan berbagai hal. Semuanya berubah sejak itu. karena sekarang Anda memiliki semua peralatan di dalam stadion yang diperlukan untuk menghadapi momen seperti itu,” pungkas Cech.
(abr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)