Tim KTM Sibuk Kerjakan Kuda Besi Agar Mudah Dikendarai

Senin, 07 Desember 2020 - 09:02 WIB
loading...
Tim KTM Sibuk Kerjakan Kuda Besi Agar Mudah Dikendarai
Empat tahun telah berlalu sejak debut tim KTM di MotoGP. Struktur Austria semakin dekat untuk menjadi salah satu yang terhebat / Foto: Corsedimoto
A A A
WINA - Empat tahun telah berlalu sejak debut tim KTM di MotoGP . Struktur Austria semakin dekat untuk menjadi salah satu yang terhebat. Hal ini ditunjukkan oleh tiga kemenangan Binder dan Miguel Oliveira, dan delapan podium secara keseluruhan (lima dengan Pol Espargaro) yang dimenangkan pada tahun ini.

Itu merupakan sebuah lompatan yang cukup mengesankan. Ada banyak yang terlibat di balik keberhasilan tim, salah satunya pembalap penguji Dani Pedrosa dan Kallio.

Meski demikian, perjalanan tim KTM meraih kesuksesan di ajang MotoGP masih panjang. Masih ada yang perlu dibenahi sebelum benar-benar masuk dalam daftar tim penantang gelar. (Baca juga: Hijrah ke KTM Jadi Pertaruhan Karir Petrucci di MotoGP )

"Kami sudah membuat kemajuan yang sangat signifikan. Ini merupakan kepuasan yang luar biasa mengingat semua upaya dan kerja keras tim. Selain para pembalap, yang benar-benar memberikan segalanya," ujar bos KTM Mike Leitner dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (7/12/2020).

Leitner menambahkan, tahun depan tim mencoba untuk meningkatkan performa kuda besi KTM. Dia berharap duet Binder-Oliviera dan Petrucci-Lecuona bisa memberikan dampak. Sekarang para insinyur sedang berupaya untuk membuat motor lebih mudah dikendarai. (Baca juga: Sambil Bertelanjang Dada, Marquez Pajang Foto Terbaru di Medsos )

"Ada berbagai aspek untuk dikerjakan pada motor, membuatnya lebih mudah dikendarai dan untuk meningkatkan konsistensi. Tujuannya dipahami: 2021 bahkan lebih sebagai protagonis," pungkas Leitner.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)