Kokoh di Puncak, Milan Perhitungkan Tiga Klub dalam Perburuan Scudetto

Senin, 07 Desember 2020 - 11:03 WIB
loading...
Kokoh di Puncak, Milan Perhitungkan Tiga Klub dalam Perburuan Scudetto
AC Milan berani bicara scudetto Serie musim ini/Foto/Twitter
A A A
GENOA - AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen Serie A 2020/2021 usai membungkam Sampdoria 2-1 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (6/12/2020) atau Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Penampilan yang konsisten membuat Pelatih Stefano Pioli berani bicara scudetto musim ini.

Milan memuncaki klasemen Serie A musim ini dengan 26 poin dari 10 pertandingan, unggul lima angka dari Inter Milan di peringkat 2. Sedangkan Napoli dan Juventus masing-masing dengan 20 poin. (Baca juga: Pioli Puji Milan, Lebih Dewasa Tanpa Ibrahimovic ).

Pioli menyebut Inter, Napoli, dan Juventus, menjadi pesaing yang harus diperhitungkan sebagai kandidat peraih scudetto musim ini. Memang, Serie A 2020/2021 menyuguhkan keseruan bagi para penikmat sepak bola Italia. Hingga giornata ke-10, tidak ada klub yang mendominasi di papan atas sekali pun AC Milan kini unggul lima angka dari rival Inter. (Baca juga: Tekuk Sampdoria, AC Milan Belum Terkalahkan di Serie A ).

Hasil-hasil pertandingan pekan 10 menegaskan keseruan itu. Kemenangan Juventus atas Torino pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, mengembalikan Si Nyonya Tua ke empat besar. Kini, zona Liga Champions dihuni oleh tim dengan kekuatan yang memang pantas berada di sana.

Pioli mulai mewaspadai kehadiran Inter Milan, Napoli, dan Juventus yang sempat terseok-seok di awal musim. Menurutnya, ketiga klub itu adalah pesaing terberat, terutama Juventus yang merajai Serie A selama sembilan musim beruntun. (Baca juga: Tottenham Cukur Arsenal, Harry Kane Cetak Rekor Baru ).

“Hasil-hasil pada pekan ini menunjukkan tim-tim terkuat sudah mulai mendekat. Saya yakin Inter, Juventus, dan Napoli akan selalu menantang kami hingga akhir,” papar Pioli, melansir dari Football Italia, Senin (7/12/2020).

“Bagaimana bisa Anda berpikir Juventus bukan favorit setelah mendominasi selama sembilan musim terakhir? Begitu juga Inter dengan investasi besar-besaran mereka, atau Napoli dengan para pemain berbakatnya,” sambung pria berkebangsaan Italia itu. (Baca juga: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Wolves ).

Persaingan keras di papan atas Serie A 2020/2021 tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar masing-masing tim. Apalagi, keempat klub itu masih harus berbagi perhatian dengan kompetisi di level Eropa.

Jika melihat papan klasemen sejauh ini, AC Milan, Inter Milan, dan Napoli jelas menjadi kandidat terkuat. Sebab, Juventus masih harus menemukan keseimbangan baru dengan pelatih Andrea Pirlo. Kebetulan dari empat tim tersebut, hanya Bianconeri yang melakukan pergantian pelatih pada musim panas.

AC Milan perlu secara khusus mewaspadai potensi ledakan Inter Milan. Dari keempat tim tersebut, hanya Antonio Conte lah pelatih yang pernah berpengalaman membawa skuad asuhannya juara di dua liga berbeda, yakni Chelsea dan Juventus.

Stefano Pioli sudah mulai berani mengobarkan ambisi untuk meraih gelar juara Liga Italia 2020/2021. Musim ini,Milan memenangkan delapan dari 10 pertandingan Serie A pertama mereka. Dalam 86 musim kompetisi sebelumnya, Rossoneri telah memenangkan lebih banyak pertandingan pada musim ini hanya pada tahun 1954/1955 (sembilan pertandingan). Terakhir kali AC Milan menjuarai Liga Italia terjadi tepat satu dekade lalu.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3660 seconds (11.97#12.26)