Belum Separuh Jalan Sudah Bersinar, Ini 5 Pemain Muda Potensial Liga Primer 2020/2021

Rabu, 09 Desember 2020 - 05:03 WIB
loading...
Belum Separuh Jalan Sudah Bersinar, Ini 5 Pemain Muda Potensial Liga Primer 2020/2021
(Kiri ke kanan) Mason Greenwood, Ferran Torres, Declan Rice, Mason Mount, Phil Foden/Foto-foto/sportindepth.com/guardian/90min/guardian/timesofindia
A A A
MANCHESTER - Tak mudah bagi pemain muda berkiprah di Liga Primer Inggris, apalagi menjadi langganan starter di setiap pertandingan. Namun, ada sejumlah nama yang bersinar di liga paling ketat di dunia itu meski musim ini belum separuh jalan.

Para pemain muda ini kebanyakan belum genap berusia 21 tahun. Tetapi, mereka memiliki peran sentral di dalam timnya dan kerap diturunkan nyaris di semua pertandingan. ( ).

Tak heran, beberapa di antaranya pun sampai diincar oleh klub lain.
Seperti dikabarkan Sportskeeda, berikut pemain muda hebat di kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021: ( ).

1. Mason Greenwood (Manchester United)

Pada awal musim Liga Inggris musim ini, Greenwood tampil mempesona. Dengan usianya yang masih 21 tahun, dia menjadi aset besar bagi MU di masa mendatang. Hanya saja akhir-akhir ini performanya mengalami sedikit penurunan. Terlebih setelah mengalami skandal pelanggaran protokol kesehatan, saat membela timnas Inggris. ( )

2. Ferran Torres (Manchester City)

Pemain berusia 20 tahun ini menjadi salah satu andalan Pep Guardiola di Manchester City musim ini. Dia didatangkan dari Valencia pada Agustus lalu untuk memperkuat lini serang The Citizens. Hasilnya pun tak mengecewakan. Dia dipercaya tampil pada 13 pertandingan pada semua kompetisi dan mengoleksi 5 gol. Torres diyakini memiliki masa depan cerah di Liga Primer Inggris.

3. Declan Rice (West Ham United)

Penampilan Rice sudah menarik perhatian banyak klub sejak musim lalu. Berkat penampilannya juga, West Ham terhindar dari degradasi pada 2019/2020 lalu. Musim ini juga Rice kembali menjadi tulang punggung The Hammers. Dia selalu turun pada sebelas pertandingan Liga Primer. Meski belum mencetak gol, dia tetap memiliki banyak peminat, salah satunya Chelsea.

4. Mason Mount (Chelsea)

Mount sudah mendapat banyak kepercayaan dari Pelatih Chelsea Frank Lampard sejak musim lalu. Meski, The Blues mendatangkan banyak pemain baru pada musim panas 2020, Mount tidak tersingkir begitu saja. Pemain berusia 21 tahun itu tercatat tampil pada sepuluh dari sebelas laga Liga Inggris musim ini. Namun, dia baru bisa mencetak satu gol saja.

5. Phil Foden (Manchester City)

Meski baru berusia 20 tahun, Foden merupakan pemain yang sangat diandalkan Pelatih Pep Guardiola. Tidak hanya itu, dia juga langganan masuk timnas Inggris saat jeda internasional. Foden menjadi salah satu pemain yang menjadi inti serangan The Citizens. Musim ini saja, dia sudah membuat dua gol. Bukan tidak mungkin performanya mengalami peningkatan dalam beberapa tahun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)