Juventus Gilas Barcelona, Manchester United Dihajar Leipzig

Rabu, 09 Desember 2020 - 05:13 WIB
loading...
A A A
Artinya, MU cuma perlu meraih satu poin di Red Bull Arena untuk melaju ke fase berikutnya. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu malah terjunggal. Kebobolan dua gol di babak pertama membuat Bruno Fernandes dkk kerepotan.

Pada laga tandang itu gawang MU sudah kecolongan sejak menit kedua oleh Angelino. Bukannya membalas, gawang tim tamu malah jebol lagi di menit ke-13. Kali ini oleh Amadou Haidara setelah meneruskan umpan Angelino.

Gol pertama Leipzig tercipta setelah Marcel Sabitzer mengirimkan umpan silang ke sisi kiri dimana Angelino berdiri cukup bebas. Tanpa mengontrol bola, Angelino langsung meneruskannya dengan sepakan mendatar menggunakan kaki kirinya. Sialnya, kiper David De Gea telat bereaksi.

Sedangkan gol kedua lahir setelah Haidara melepaskan tendangan first time yang membuat De Gea tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya. Penderitaan kiper asal Spanyol itu makin bertambah karena Leipzig menambah gol lagi di babak kedua.

De Gea harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali setelah Justin Kluivert memaksimakan assist Angelino di menit ke-69. MU sempat membalas lewat penalti yang dieksekusi Fernandes di menit ke-80.

Setelah itu, MU bisa menambah gol lagi melalui Paul Pogba di menit ke-82 . Sayangnya, hingga peluit panjang berbunyi, tim tamu tetap kalah 2-3. Dengan demikian mereka untuk sementara turun ke posisi tiga.

(Casemiro Sebut Madrid Siap Rajai Liga Europa jika Tersingkir dari Liga Champions)

Ya, hingga berita ini diturunkan, duel antara PSG melawan Istanbul Basaksehir di Parc des Princes terhenti di menit ke-23 dengan kedudukan 0-0. Artinya, wakil Ligue 1 itu hanya perlu satu poin untuk lolos ke babak berikutnya.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)