Duel Derby Menunggu, Ketegangan Belum Berhenti

Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Sebuah tingkat kemenangan terbaik yang belum bisa dilakukan pelatih mana pun kala bersua Guardiola dalam empat pertandingan atau lebih. Solskjaer menyadari bahwa catatan di atas kertas tidak menjamin apa pun. Mantan pelatih Cardiff City dan Molde tersebut mengatakan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Primer, MU harus terus meningkatkan kinerja dan menunjukkan level permainan terbaik.

“Kami harus menunjukkan performa konsisten, selalu berusaha menyuguhkan permainan lebih baik dari sebelumnya. Kami harus melakukan itu bila ingin terus merangkak naik di tabel klasemen,” sebut Solskjaer. (Baca juga: Biaya Kesehatan di Indonesia Diperkirakan Naik pada 2021)

Tantangan semakin besar lantaran Anthony Martial dan Edinson Cavani diragukan tampil. Akibatnya, Mason Greenwood dan Marcus Rashford diandalkan sebagai andalan di lini depan. Mereka akan didukung Bruno Fernandes, Juan Mata, Fred, dan Scott McTominay.

Di lini belakang, Solskjaer kembali menggunakan empat bek. Telles, Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, dan Maguire. MU jelas harus waspada mengingat Man City yang berada di posisi ketujuh (18 poin) sedang berada dalam periode bagus.

The Citizens sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir semua kompetisi. Mereka juga sukses menorehkan lima clean sheet. Hal itu membuat Man City percaya diri mampu meraih hasil bagus kontra MU, sekaligus memperbaiki rekor tandang Liga Primer di mana mereka baru mengemas satu kemenangan pada musim ini.

Komposisi tim Man City terbilang oke. Fitnya Sergio Aguero yang mencetak gol saat Man City menang 3-0 atas Olympique de Marseille di pertandingan pamungkas Grup C, Kamis (10/12), membuat opsi lini depan bertambah selain Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Setelah diistirahatkan melawan Marseille, Guardiola kemungkinan akan kembali menurunkan Kevin De Bruyne, Rodri, Ruben Dias, John Stones, Ederson, dan Benjamin Mendy sebagai starter. Guardiola mengaku puas dengan kinerja timnya pasca-mengalahkan Marseille. Pelatih Spanyol tersebut ingin melanjutkan momentum bagus dengan membawa pulang tiga poin melawan MU.

“Saya sangat senang, terutama cara kami bermain, semua pertandingan, tidak terkecuali. Kami mencetak gol, kami hanya kebobolan satu gol dan secara umum itu adalah penampilan yang bagus di fase grup Liga Champions. Kami juga harus bermain dengan baik di Liga Primer,” kata Guardiola. (Baca juga: Canggih, India Gunakan Robot untuk Merawat Pasien)

Sementara itu, pertandingan derby juga terjadi di Primera Liga. Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (13/12). Kedua tim sedang berada dalam kepercayaan diri pasca-mengantongi tiket babak 16 besar Liga Champions.

Madrid membalikkan situasi dari yang semula terjepit menjadi juara Grup B (10 poin), berkat kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach, Kamis (10/12). Itu mengangkat moral Los Blancos yang sebelumnya sempat anjlok lantaran menelan dua kekalahan beruntun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)