Carolina Marin Lapar Gelar, Kejar Rekor Olimpiade Zhang Ning

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:13 WIB
loading...
Carolina Marin Lapar Gelar, Kejar Rekor Olimpiade Zhang Ning
Carolina Marin Lapar Gelar, Kejar Rekor Olimpiade Zhang Ning/BWF
A A A
Juara Olimpiade tunggal putri Eropa pertama? Sudah. Pebulu tangkis wanita pertama yang menjadi juara dunia tiga kali? Sudah. Dua gelar prestisius itu melengkapi supremasi Carolina Marin di tunggal putri bulu tangkis dunia. Namun, Marin tidak mau berpuas diri setelah menjadi juara dunia dan Olimpiade.

Sosok Marin memang dikenal sebagai pemain yang tidak lekas puas dengan prestasi yang ada. Juara dunia pertama Spanyol itu masih lapar dengan gelar. ’’Tujuan saya adalah menjadi pemain tunggal putri dengan gelar terbanyak di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade,”katanya kepada Badminton Eropa baru-baru ini tentang keinginannya yang tak pernah puas akan supremasi. "Tidak akan mudah tetapi saya berlatih keras setiap hari untuk mencapai tujuan ini."
Tetapi pada usia hanya 26 dan berhasil kembali dari cedera yang mengancam karir tahun lalu, Marin yakin waktu ada di sisinya untuk memperkuatdominasinya lebih lama dalam olahraga. Jika dia bisa tetap bugar dan di atas permainannya, memenangkan emas di Tokyo 2020 dan Paris 2024 tetap menjadi kemungkinan nyata bagi pemain asli Huelva tersebut. Zhang Ning dari China adalah satu-satunya pemain tunggal wanita yang memenangkan gelar Olimpiade berturut-turut (Athena 2004 dan Beijing 2008).

"Tujuan pertama adalah Olimpiade Tokyo dan yang kedua adalah mencapai Paris 2024 untuk dapat bersaing dalam kondisi terbaik saya," katanya. Tetapi bagaimana dia tetap termotivasi meskipun telah memenangkan begitu banyak dalam karirnya? “Kerja keras, pikiran yang kuat dan tim yang luar biasa yang mendukung saya dengan kepemimpinan pelatih saya Fernando Rivas.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)