Project Restart Liga Inggris Harus Ada Instruksi yang Jelas

Rabu, 13 Mei 2020 - 13:03 WIB
loading...
Project Restart Liga Inggris Harus Ada Instruksi yang Jelas
Anggota parlemen dari Partai Buruh Alison McGovern dilaporkan telah menyusun daftar 20 pertanyaan dalam surat yang akan dikirimkan kepada pemerintah minggu ini / Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Pembahasan mengenai rencana untuk memulai kembali sisa pertandingan Liga Inggris 2019/2020, yang sempat tertunda pada Maret lalu, akan berlanjut minggu ini. Tetapi ada kekhawatiran bahwa kompetisi akan berhenti lagi mengingat keadaan darurat kesehatan yang diakibatkan virus corona masih melanda Tanah Eatu Elizabeth.

Anggota parlemen dari Partai Buruh Alison McGovern dilaporkan telah menyusun daftar 20 pertanyaan dalam surat yang akan dikirimkan kepada pemerintah minggu ini. Hal ini untuk mengetahui apakah sisa pertandinga Liga Inggris dapat dimulai dengan aman. (Baca juga: Pemain Minta Jaminan Keselamatan jika Liga Inggris Kembali Bergulir )

McGovern bersikeras bahwa dirinya akan mengumumkan kepada publik apa yang akan terjadi seandainya pesepak bola Liga Primer dinyatakan positif setelah melalukan tes Covid-19 setelah Project Restart mendapat lampu hijau.

McGovern percaya memulai musim dan kemudian berhenti lagi akan menjadi hasil terburuk. "Harus ada instruksi yang jelas. Keamanan semua kembali bekerja adalah yang utama, karena para pemain sepak bola memiliki keluarga. Sama seperti orang lain," kata McGovern dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/5/2020).

McGoven MP menambahkan bahwa para profesional medis yang bekerja di bidang olahraga menjadi faktor penentu keberhasilan Project Restart ini. Mereka akan bekerja sebaik mungkin untuk memberikan saran tentang bagaimana para pemain bisa kembali ke pelatihan dan akhirnya bermain. (Baca juga: Premier League Ingin Selesaikan Musim dengan Pertandingan Kandang dan Tandang )

"Para profesional medis yang bekerja di sepak bola adalah beberapa yang terbaik di negara ini, perspektif mereka harus dihormati suara independen harus didengar. Jadi suara dokter harus didengar."

McGovern, yang diketahui merupakan penggemar Liverpool, percaya cara terbaik untuk memulai musim adalah dengan membangun kepercayaan diri dan bersikap transparan. Pemain nantinya akan dilibatkan untuk dimintai pendapatnya karena ini menyangkut dengan keselamatan mereka juga.

Jika kompetisi Liga Inggris 2019/2020 dibatalkan itu bisa merusak mimpi Liverpool mengakhiri dahaga gelar selama 30 tahun. Dan, McGovern mengatakan skenario ini mungkin saja terjadi dan dapat dimengerti.

"Bagi penggemar Liverpool 30 tahun terakhir mengalami pasang surut. Tapi musim ini kami melihat penampilan paling menakjubkan dan tentu saja akan sulit diterima secara emosional jika musim dibatalkan. Tetapi ada gambaran yang lebih besar tentang kesehatan masyarakat. Selalu ada musim lain," pungkas McGovern.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8054 seconds (0.1#10.140)