Sialnya Donovan Ruddock Comeback di Usia 50 Tahun, Nasib Tyson?

Rabu, 13 Mei 2020 - 10:54 WIB
loading...
Sialnya Donovan Ruddock Comeback di Usia 50 Tahun, Nasib Tyson?
Mengapa Petinju Kelas Berat Bertarung di Usia 50 Tahun Ide Buruk?/Sky Sports
A A A
TORONTO - Donovan Ruddock kembali disebut-sebut di saat Mike Tyson merencanakan comeback ke ring tinju Kelas Berat di usia 53 tahun. Seperti Mike Tyson hari ini, Donovan 'Razor' Ruddock mengatakan semua hal yang benar.

Dia telah menemukan kembali rasa laparnya, menjadi vegan dan sangat ingin membuktikan bahwa dia merasa lebih kuat di usia 50-an daripada di usia 20-an. Razor, yang disebut sebagai pukulannya yang membelah kulit lawan, melakukan apa yang Tyson lakukan dengan comeback ke divisi Kelas Berat lima tahun lalu ketika berusia 51 tahun.

Itu berakhir dengan bencana dalam kekalahan KO dari rivalnya yang 22 tahun lebih muda darinya. Dia tidak pernah menjadi juara dunia Kelas Berat, tetapi Razor, yang dikenal karena kekuatan tangan kirinya dan pukulan yang dijuluki 'smash', adalah kompetitif di era 1990-an yang berbagi ring dengan legenda.



Dia kalah dua kali dari Tyson, tetapi mampu menunjukkan ketangguhannya meski mengalami rahang patah di pertarungan ulang mereka. Dia kemudian dikalahkan dalam dua putaran oleh Lennox Lewis tetapi mampu menang atas 'Bonecrusher' Smith dan Greg Page.



Dia kembali bertarung pada tahun 2001 tetapi, 14 tahun kemudian sebagai ayah dari enam dan kakek dari empat, dia mengumumkan rencana untuk bertarung lagi dan menjadi juara Kanada. ''Aku pernah di atas ring dengan Tyson, semua orang ini, dan aku memberitahumu: Aku merasa lebih baik sekarang, daripada yang dulu," katanya.

Kata-katanya menakutkan mirip dengan apa yang kami dengar dari Tyson dan Evander Holyfield baru-baru ini. Kecuali Razor melaluinya - ada tanda-tanda tidak menyenangkan dalam pertarungan pertamanya, berusia 51, melawan Raymond Olubowale yang berusia 44 tahun. Razor dirobohkan, bangkit kembali, dan menang di ronde kelima.

Itu bukan pernyataan untuk khawatir di divisi elite, seperti yang dia buat 30 tahun sebelumnya. Dia menang angka atas Eric Barrak dua bulan setelah menang TKO atas Olubowale. Namun, Empat bulan kemudian, dia kalah KO dari Dillon Carman dalamperebutan sabuk Kelas Berat Kanada.

Istri dan manajernya Tritcha memperingatkan: "Jika Anda melihat divisi Kelas Berat ada tautan yang hilang, dan dialah tautan yang hilang."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)