Nasib Pemain Brondong Dortmund Terancam Usai Favre Dipecat

Senin, 14 Desember 2020 - 10:04 WIB
loading...
A A A
4. Jude Bellingham (17)

Seorang gelandang serang yang berkelas, Bellingham adalah investasi yang cukup besar di pramusim. Dia sengaja didatangkan dari Birmingham City. Awalnya banyak kalangan menilai jika ia bakal mengisi tim kedua Dortmund, tetapi Favre membemrikan kepercayaan lebih padanya.

Bellingham telah tampil sembilan kali di Bundesliga dan menjadi pencetak gol termuda Dortmund (17 tahun, 77 hari) ketika mencetak gol debut yang bagus melawan Duisburg di DFB-Pokal awal musim ini. Pemain Inggris itu adalah talenta lain yang tampaknya mampu menentukan era di Dortmund jika mereka bisa memertahankannya.

5. Youssoufa Moukoko (16)

Pada bagian terakhir ada pemain muda berusia 16 tahun, Youssoufa Moukoko. Permata di mahkota? Mungkin masih terlalu dini untuk membuat penilaian seperti itu, tetapi wajar untuk mengatakan Favre telah bersemangat tentang Moukoko jauh sebelum menjadikannya pemain termuda Bundesliga sehari setelah ulang tahunnya yang ke-16 pada bulan lalu.

Moukoko kemudian memecahkan rekor yang sama di Liga Champions. Sederet penghargaan yang diraihnya tak lepas dari kepercayaan yang diberikan Favre. Favre tampaknya paham betul dengan potensi pemain mudanya tersebut.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)