Liga Internal Sukses Petakan Potensi Pebulutangkis Muda PB Djarum

loading...
Liga Internal Sukses Petakan Potensi Pebulutangkis Muda PB Djarum
Ruzana meraih gelar juara pada nomor tunggal putri U17, U19 & dewasa. foto : dok pb djarum
KUDUS - Liga PB Djarum 2020 sukses menghasilkan 2 juara kategori beregu dan 15 juara kategori perorangan. Atlet-atlet bulu tangkis terbaik PB Djarum ini berjuang melalui rangkaian pertandingan di liga internal bertema “Semangat Muda, Semangat Juara” yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), 7-13 Desember 2020.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengaku sangat antusias karena bisa menambah kategori beregu pada Liga PB Djarum 2020. Sebelumnya, turnamen ini hanya mempertandingkan kategori perorangan pada Juli lalu. Salah satu tujuannya untuk memantau kekompakan para atlet dalam memperjuangkan timnya.

Baca juga : Sudah Kalah dari Lyon, PSG Kini Terancam Kehilangan Neymar

“Dari dua liga internal ini, kita akan mengevaluasi siapa-siapa saja atlet yang akan dipersiapkan untuk tampil beregu atau perorangan di turnamen atau kejuaraan mendatang. Di sisi lain, para pelatih akan meningkatkan program pelatihan khusus untuk beregu, misalnya cara menghadapi pressure di beregu yang memang luar biasa hebat,” kata Yoppy dalam keterangannya, Senin (14/12/2020).

Pada laga final, dua pasangan Mix U17 PB Djarum, Michael Owen/Velisha Christina dan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Bernadine Anindya Wardana menjadi partai perdana yang digelar pada final Liga PB Djarum 2020. Jaden/Bernadine berhasil merebut gelar juara setelah hanya butuh waktu sekitar 22 menit untuk mengalahkan lawannya 21-16 21-12.



Baca juga : Barcelona Bekuk Levante Berkat Gol Telat Messi

Sedangkan dua pasangan ganda putra PB Djarum yang kini menghuni pelatnas PBSI, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Andika Ramadiansya/Febby Valencia Dwijayanti Gani, bertemu di final nomor mix U19 & dewasa. Di laga itu, Rehan/Lisa mengakhiri permainan dengan kemenangan 21-18 24-22.

Sementara itu, Ruzana akhirnya berhasil mencapai targetnya untuk merebut gelar juara tunggal putri U17, U19 & dewasa. Sebab pada Liga PB Djarum 2020 yang digelar Juli lalu, dia hanya berhasil meraih runner-up di nomor tunggal putri U17.

Baca juga : Cedera Serius, Diogo Jota Terancam Absen 13 Laga Utama

Di partai final, atlet PB Djarum asal Lubuklinggau, Sumatra Selatan ini mengalahkan unggulan pertama Komang Ayu Cahya Dewi melalui rubber game 21-13 7-21 21-12.



“Senang sekali bisa mengalahkan senior. Tadi sebelum lawan Komang sempat tegang tetapi harus bisa kalahin ketegangan itu biar bisa tunjukin main yang bagus. Kalau mikirin tegang bisa tidak fokus dalam permainan,” ucap Ruzana.

Baca juga : Soal Masa Depan, Pernyataan Pogba Bertolak Belakang dengan Agen

Kejutan terjadi di nomor ganda putri U19 & dewasa yang mempertemukan Helena Ayu Puspitasari/Serena Kani dan Lisa Ayu Kusumawati/Ni Ketut Mahadewi. Melalui persaingan sengit, Helena/Serena merebut kemenangan 21-16 17-21 24-22. Ini merupakan kemenangan kedua Helena/Serena atas pasangan atlet pelatnas pratama.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top