Arteta Terancam Dipecat, Ini Lima Kandidat Pengganti Pelatih Arsenal

Rabu, 16 Desember 2020 - 03:03 WIB
loading...
A A A
Sama seperti Vieira, Favre juga baru saja dipecat dari tim yang sudah dibelanya sejak musim 2018-2019. Tim yang baru memecat Favre itu tidak lain adalah Borussia Dortmund. Pihak Dortmund memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasa pelatih asal Swiss itu karena telah gagal memberikan hasil manis di awal musim 2020-2021.

Dengan tak memiliki pekerjaan di tim lain, maka Arsenal bisa langsung menghubungi Favre jika memang tertarik dengan pelatih berusia 63 tahun tersebut. Favre memiliki pengalaman menangani di tiga kompetisi berbeda (Jerman, Prancis, dan Swiss). Dengan pengalaman itu, maka jelas Arsenal bisa bertaruh kepadanya.

3. Patrick Vieira

Vieira adalah salah satu peluang terbaik yang dimiliki Arsenal jika jadi membuang Arteta dalam waktu dekat ini. Sebab Vieira saat ini sedang tak melatih tim apa pun.

Legenda Arsenal itu tepatnya baru saja dipecat dari Nice. Padahal, sejak menangani tim asal Prancis tersebut pada musim 2018-2019, pencapaian Vieira di Nice tidak terlalu buruk.

Akan tetapi, hasil mengecewakan di beberapa laga terakhir musim ini membuat pihak Nice memecatnya. Dengan tak memiliki pekerjaan itu, maka Arsenal bisa langsung merekrut Vieira.

4. Thomas Tuchel

Tuchel saat ini sedang nyaman melatih Paris Saint-Germain (PSG). Ia sudah meraih berbagai gelar di kompetisi lokal bersama PSG. Bahkan ia berhasil mengantarkan PSG sampai ke final Liga Champions musim lalu.

Dengan segala pencapaiannya itu, mungkin sudah waktunya Tuchel pindah dan mencoba tantangan di Liga Inggris bersama Arsenal. Terlebih Arsenal pun beberapa waktu yang lalu juga sempat diisukan melirik Tuchel untuk menggantikan Unai Emery.

5. Thierry Henry
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)