Virus Aneh Tim Besar Liga Primer hingga Gagal Menang

Kamis, 17 Desember 2020 - 11:31 WIB
loading...
Virus Aneh Tim Besar Liga Primer hingga Gagal Menang
Periode sibuk Liga Primer pada akhir tahun harus dijadikan perhatian tim-tim besar. Padatnya jadwal pertandingan dan terkurasnya stamina membuat mereka kerap tersendat dan bahkan menelan kekalahan. Foto/dok
A A A
SHEFFIELD - Periode sibuk Liga Primer pada akhir tahun harus dijadikan perhatian tim-tim besar. Padatnya jadwal pertandingan dan terkurasnya stamina membuat mereka kerap tersendat dan bahkan menelan kekalahan. Tim besar seperti sedang terserang virus aneh sehingga gagal menang.

Contoh nyata terlihat pekan lalu, beberapa tim gagal memetik tiga poin. Chelsea takluk 0-1 dari Everton, Tottenham Hotspur ditahan 1-1 Crystal Palace, Liverpool bermain 1-1 menghadapi Fulham, serta Manchester United (MU) yang ditahan tanpa gol rival sekota Manchester City (Man City), Minggu (13/12/2020). (Baca: Solskjaer Optimistis Man United Terobos Empat besar)

Hal itu jelas mengindikasikan kompetisi sengit. Tim-tim tanggung bahkan medioker berpotensi menjegal para elite. Kewaspadaan tentu harus selalu diberlakukan khususnya MU yang akan bertandang ke Bramall Lane, markas Sheffield United pada lanjutan Liga Primer dini hari nanti.

The Red Devils menargetkan kemenangan guna membuka kans mendaki tabel klasemen. Saat ini, MU yang masih menyimpan satu pertandingan, berada di posisi kesembilan dan tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat teratas (25 poin).

MU didukung beberapa fakta positif. Mereka sukses meraih 15 dari 20 poin dalam pertandingan tandang Liga Primer sepanjang musim ini. MU belum terkalahkan dalam 12 pertandingan tandang Liga Primer sejak Januari lalu.

Statistik di balik performa tandang MU memang luar biasa. Kemenangan atas Sheffield akan membuat mereka menjadi tim keempat dalam sejarah Liga Primer yang memenangkan 10 pertandingan liga tandang berturut-turut. Selain itu, The Red Devils juga bisa menjadi tim pertama yang mencetak dua atau lebih gol dalam 10 pertandingan papan atas berturut-turut sejak Tottenham Hotspur, 60 tahun yang lalu. (Baca juga: Juventus Mungkin Sedang Menghukum Paolo Dybala)

Mentalitas MU juga sudah teruji. Sejauh ini, mereka kebobolan gol pertama di lima pertandingan tandang terakhir Liga Primer sebelum membalikkan keadaan dan menang. Jika berhasil mengalahkan Sheffield, maka mereka menjadi tim yang pernah melakukannya dalam enam pertandingan tandang selama seluruh musim Liga Primer.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, periode Natal dan akhir tahun dengan jumlah pertandingan padat akan memberikan pengaruh terhadap kinerja tim sehingga berpotensi mengubah konstelasi tabel klasemen sementara Liga Primer.

Dia mengindikasikan akan mempersiapkan MU dengan baik agar dapat meraih hasil maksimal di setiap pertandingan Liga Primer terutama melawan Sheffield dan saat menjamu Leeds United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020).

“Ini adalah momen besar di musim ini, sekitar Natal. Sekarang kami telah pulih dari kekecewaan tersingkir di Liga Champions. Kami menginginkan tiga poin melawan, tetapi tidak bisa mendapatkannya. Sekarang, kami menantikan pertandingan Sheffield dan Leeds,” ungkap Solskjaer dilansir manutd.com. (Baca juga: Tujuh Buku Biografis yang Direkomendasikan Najwa Shihab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)